Meski Ditengah Wabah dan Anggaran Minim, Hasil TMMD Imbangan TA/2020 Kodim 0615/Kuningan Memuaskan



Berita Kuningan - Meski dalam kondisi wabah virus Corona dan anggaran seadanya, Kodim 0615/Kuningan sukses menyelesaikan Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Sukasari, Kecamatan Karangkencana, Kabupaten Kuningan.

Penutupan acara TMMD Imbangan ini secara sederhana ditutup oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH., pada hari ini, Kamis (14/05/2020) pukul 14.00 WIB di Desa Sukasari.

Selain Bupati, tampak juga hadir Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Kadis PMD, Forum SKPD Kecamatan Karangkencana dan Ciwaru, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Meski dalam kondisi wabah dan anggaran hanya Rp. 750 juta (belum dipotong pajak), di bawah pimpinan Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, berhasil membangun jalan sepanjang 1,2 Kilometer dengan lebar 2,5 meter, Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjangan 200 meter dan 2 buah gorong-gorong.

"Meski hanya dengan anggaran 750 juta, namun bisa mendapatkan hasil seperti itu, jalan sepanjang 1,2 kilo meter dengan tebal 15 meter bahkan menggunakan rangka besi," ungkap Dandim.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Kuningan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar TNI yang terus mengabdi kepada masyarakat meski di tengah wabah.

"Dalam kondisi wabah Covid-19 dan menghadapi bulan Ramadhan, tidaklah mudah untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang sifatnya berbentuk fisik seperti TMMD ini, kami atas nama masyarakat Kuningan khususnya Desa Sukasari, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI," ungkap Acep.

Dalam giat penutupan tersebut, Dandim 0615/Kuningan juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Karang Taruna Desa Sukasari, sekaligus meninjau jembatan penghubung Dusun Walahar, Desa Baok Kecamatan Ciwaru dengan Desa Sukasari Kecamatan Karangkencana. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers