Berita Terbaru

Peduli Sosial, Mahasiswa Prodi PGSD UNIKU Sambangi Graha Yatim & Dhu’afa


Berita Kuningan - Mahasiswa program  Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2017 Universitas Kuningan laksanakan kegiatan peduli sosial dan santunan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.  Bertempat di Graha Yatim & Dhu’afa, Sabtu (18/1/2020).

Dalam sambutannya,Febriansyah, perwakilan Mahasiswa PGSD-3C sekaligus perwakilan pengurus Graha Yatim dan Dhu’afa menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan kewajiban bagi mahasiswa, yang mana mahasiswa sebagai Agent Of Social Control sudah semestinya melakukan kegiatan peduli sosial.

“Kita juga sebagai calon Pendidik dimasa yang akan datang harus memikirkan bagaimana kelak pendidikan mampu menjadikan anak-anak ini menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” ungkap Febriansyah.

Kegiatan tersebut diisi dengan hafalan Al-Qur’an setelah Ashar, belajar Fiqih setelah Maghrib dilanjutkan ba'da Isya, serta melakukan Qiyamul Lail.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Anak-anak Yatim dan ditutup dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh saudara Wihada sebagai ketua kelas PGSD-3C.

Tidak ada komentar