Pemenang Lomba Selfie di TPS Terima Hadiah


Berita Kuningan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar serah terima hadiah Lomba Selfie di TPS pada penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuningan Divis SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, Divisi Data dan Informasi Asep Budi Hartono, Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman, Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, dan Dewan Juri, Ahad (05/05/2019).

“Lomba Selfie ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan. Lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, pertama untuk masyarakat umum dan yang kedua bagi penyelenggara di tingkat TPS.” tutur Dudung.

Dudung kemudian menjelaskan, bagi kategori pertama, foto yang dilombakan diunggah di akun media sosial pribadi peserta lomba dengan menandai akun KPU Kabupaten Kuningan, maksimal jam pengunggahan pukul 14.00 WIB pada tanggal 17 April 2019. Sementara untuk ketegori kedua, maksimal pengunggahan pukul 14.00 WIB tanggal 18 April 2019.

Baca Juga: Petugas Pemilu yang Meninggal di Kuningan Berjumlah 8 Orang

Dudung menyampaikan juga bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan telah usai dengan partisipasi berkisar 75%. Dirinya mengungkapkan semoga ke depan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya kian meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. Sehingga pemimpin yang dilahirkan dari proses demokrasi memiliki legitimasi yang kian kuat dengan berdasar atas pilihan masyarakat.

Melinda, salah satu pemenang lomba selfie menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada KPU Kabupaten Kuningan. “Alhamdulillah saya dapat menjadi pemenang dalam kegiatan KPU Kuningan. Kegiatan ini menurut saya sangat positif untuk menarik minat masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS ketika haru pencoblosan," tuturnya. (KPU/Ril/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers