Optimis Dapat Nilai UNBK Terbaik Berkat Buku Bekas


Berita Kuningan - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa. Namun, jika dipersiapkan dengan belajar maksimal maka UNBK tidak lagi menakutkan bahkan menjadi sangat menyenangkan karena pengerjaannya lebih praktis.

Belajarpun tak perlu mengeluarkan biaya besar semisal untuk bayar kursus atau les privat. Cukup dengan membeli buku bekas atau bahkan bisa meminjam secara gratis di perpustakaan atau taman baca, seperti yang dilakukan oleh Sri Mutmainah (15) Siswi SMPN 2 Cibingbin dan Nida Ankhofia (15) Siswi MTsN 8 Kuningan.

Pada tanggal 13 Maret 2019 Sri dan Nida meminjam buku latihan UN 2014 di Rumah Baca Cerdas Ceria (RBBC), yang berlokasi di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan untuk belajar guna mempersiapkan UNBK yang akan dihadapi oleh mereka.

Proses tidak pernah mengkhianati hasil, ini ungkapan yang cocok ketika Sri dan Nida menjawab soal-soal yang ada di layar monitor dengan mudah dan lancar pada UNBK April lalu, di sekolahnya. Mereka optimis mendapatkan nilai terbaik.

"Ibu, soal-soalnya mirip banget, Saya optimis dapat nilai terbaik. Terimakasih Rumah Baca Cerdas Ceria," ungkap Sri pada Mayasyaroh yang merupakan pendiri Rumah Baca Berdas Ceria saat mengembalikan buku, Selasa (07/05/2019).

Sri dan Nida membuktikan bahwa untuk belajar tidak harus mahal. Yang terpenting ada niat, kemauan serta kerja keras untuk berusaha mewujudkan cita-cita. Buku bekas bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bila dimanfaatkan dengan tepat.

"Buku-buku di Rumah Baca Cerdas Ceria banyaknya dari donasi. Jangan pernah meremehkan buku secondan karena buku adalah teman terbaik sepanjang waktu," ungkap Mayasyaroh kepada beritakuningan.com

Mayasyaroh pun membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendonasikan bukunya yang sudah tidak dibaca agar bermanfaat, bisa datang langsung mendonasikan bukunya ke Rumah Baca Berdas Ceria yang beralamat lengkap di Dusun I, RT 02 RW 01 Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan Kode Pos 45587 atau dengan menghubungi nomor 085282627209 untuk menjemput donasi. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers