Masuki Bulan Ramadhan Harga Bawang Putih Melonjak


Berita Kuningan - Memasuki Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, harga bawang putih di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Kuningan melonjak tinggi. Di Pasar Baru Kuningan, harga bawang putih dijual hingga Rp 70.000 perkilogramnya.

Para pedagang mengaku kenaikan harga bawang putih di pasaran yang ada di Kabupaten Kuningan karena mengalami kekurangan stok. Lambatnya pasokan dari distributor membuat harga bawang putih semakin naik.

"Ya ada kenaikan harga bawang putih. Tadinya dijual 40 ribu sekarang naik jadi 70 ribu," ungkap Diding salah satu pedagang kepada beritakuningan.com, Ahad (05/05/2019)

Murdiana, Kabid Pengelolaan Pasar Desperindag Kabupaten Kuningan membenarkan terkait lonjakan harga bawang putih yang sangat signifikan. Selain masalah distribusi, cuaca saat ini juga menjadi salah satu penyebab kurangnya stok bawang putih.

Masuki Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Bawang Putih Melonjak

Klik DISINI

"Selain pasokan yang kurang, cuaca ekstrim yang saat ini sangat tidak menentu akhirnya panen bawang putih ini menjadi terganggu," ujarnya.

Melonjaknya harga bawang putih berpengaruh pada omset penjualan. Dengan semakin tingginya harga jual maka omset semakin menurun karena berkurangnya jumlah pembeli. Untuk itu para pedagang berharap agar pemerintah dapat segera mengatasi masalah kenaikan harga tersebut agar harga bisa kembali stabil. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers