Jangan Lewatkan, Hari ini Puncak Acara Ramadhan Fair


Berita Kuningan - Inspiring Generation kembali menggelar Ramadhan Fair. Berbagai acara akan menjadi rangkaian dalam tahun ke 5 ini diantaranya, Grand Opening dan Orasi Ilmiah, Seminar Nikah Muda, Wisuda Tahfidz, Tabligh Akbar dan ditutup dengan buka bersama anak yatim pada tanggal 18-19 Mei 2019 bertempat di Masjid Agung Syi'arul Islam Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH. MH., membuka acara tersebut secara simbolis dengan melakukan gunting pita yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (18/05/2019).

Dalam sambutannya, Acep sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut. Apa yang dilakukan oleh para anak muda alumni GEMMA SI ini mendukung salah satu visi Kabupaten Kuningan yakni menjadi Kabupaten Agamis.

"Saya merasa sangat senang dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan seperti ini karena selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yang salah satunya adalah agamis," ungkap Acep.

Acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang mengusung tema 'Togather to Create Innovation 2.0' dan pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan Seminar Nikah Muda dengan tema 'Nikah Muda: Menghambat Prestasi atau Menambah Prestasi'.

Puncaknya akan digelar pada hari Ahad (19/05/2019) dengan rangkaian acara pada pagi hari dimulai dengan acara Wisuda Tahfidz Surat Ar-Rahman, mengangkat tema 'Menciptakan Generasi Muda yang Cinta Al-Qur'an', siang hari dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dengan tema 'Sucikan Hati Perbaiki Diri dengan Kebaikan yang Hakiki' yang akan disampaikan oleh Habib Rifky Alaydrus mulai jam 13.00 WIB.

Seluruh rangkaian acara Ramadhan Fair akan ditutup dengan acara buka bersama anak yatim dengan tema 'Dengan Berbagi, Eratkan Hati Menuju Ridhlo Ilahi' yang akan dihibur dengan dongeng yang akan dibawakan oleh Nurdanila atau yang akrab disapa Kak Ila dari Kampung Dongeng Kuningan (KADOKU). (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers