Berita Terbaru

Danramil 1503/Garawangi Himbau untuk Waspadai Penyebaran Berita Hoax Jelang Pilkada


Kuningan, (BK) - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018, Muspika Sindangagung yang terdiri dari Unsur Koramil 1503/Garawangi, Polsek Garawangi dan Kecamatan Sindangagung menggelar Patroli bersama dengan titik kumpul Halaman Kantor Kec. Sindangagung Kab. Kuningan, Jumat (23/03)

Kegiatan Patroli diawali apel yang dipimpin oleh Danramil 1513/Garawangi Kapten Arm Sunarwi tersebut dihadiri Camat Sindangagung R. Imam Reapdiantoro, S.Sos., M.Si, Kapolsek Garawangi AKP Sunaryo, Kasi Trantib Kec. Sindangagung Imat Ruhimat, S.AP., M.Pd, Gabungan anggota Koramil 1513/Grw, Polsek Garawangi dan Anggota Pol PP Kec. Sindangagung.

Disampaikan Kapten Arm Sunarwi saat mengambil apel Kegiatan bahwa Patroli gabungan Muspika Kec. Sindangagung ini memiliki sasaran ke Desa-Desa guna mengontrol langsung masyarakat di wilayah tersebut.

"Tujuannya untuk menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara terutama sekarang dalam tahap kampanye Pilkada serentak tahun 2018 supaya menjaga kamtibmas di wilayah Kec. Sindangagung," ungkapnya.

Ditambahkan Danramil, Dengan Apel Gabungan ini diharapkan selalu menjaga kekompakan dalam menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Pileg 2019 dan Pemilu 2019 sehingga dijadikan percontohan oleh Muspika Kecamatan lain di wilayah Kab. Kuningan.

"Antsipasi, pencegahan dini dan tukar informasi serta selalu berkoordinasi 3 pilar antara pihak Kecamatan Sindangagung, Koramil dan Polsek dalam bentuk menjaga kamtibmas terutama menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018," lanjutnya

Patroli Gabungan akan dilaksanakan di wilayah Kec. Sindangagung meliputi Desa Kertawangunan, Babakanreuma, Dukuhlor, Taraju, Tirtawangunan, Kertayasa, Sindangagung, Kertaungaran, Kaduagung dan Kantor Panwaslu Kecamatan Sindangagung.

Kegiatan Patroli Gabungan singgah ke tiap kantor kepala desa dan Muspika mengingatkan agar balai desa dijaga atau dipiketkan dan himbauan kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018.

"Kepada Kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat yang melaksanakan piket malam di balai desa agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil apabila menemukan orang yang mencurigai atau pelaku tindak pidana agar jangan sampai terjadi main hakim sendiri," tambahnya.

Dirinya pun mengajak  kepada masyarakatnya jangan sampai percaya adanya berita hoax/isu, isu sara dan ujaran kebencian yang berasal dari medsos terutama facebook dan WA tanyakan terlebih dahulu berita tersebut tentang kebenarannya ke pihak kepolisian atau koramil. (AR27/Red)


Ikuti Polling Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 terfavorit. Geser kebawah dan pilih dikolom Polling.

Tidak ada komentar