SMP IT Cihirup Berbagi di Bulan Suci


Kuningan - Dalam rangka meningkatkan sikap spiritual dan peduli terhadap sesama, SMP IT Cihirup menggelar acara buka bersama dan bagi-bagi ta'jil kepada masyarakat Desa Cihirup. Acara dengan tema "Kita Jumpa di Langit Senja" tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, para siswa, Kepala Desa Cihirup dan perangkatnya, serta masyarakat setempat, Selasa (13/06).

Acara tersebut berpusat di alun-alun Desa Cihirup. Sejak pukul 16.00WIB, para guru dan siswa SMP IT Cihirup sudah berkumpul untuk membagikan ta'jil dan persiapan buka puasa bersama.Tidak hanya itu, para guru dan siswa SMP IT Cihirup juga menggelar pentas musik untuk menghibur masyarakat yang hadir. Saat acara berlangsung, tampak hadir Rohendi selaku tokoh masyarakat sekaligus donatur acara.

Menurut Jaja Nurjalil, S. Pd.i. selaku kepala SMP IT Cihirup, acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mendidik siswa agar mau berbagi terhadap sesama, mempunyai kepedulian terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah  puasa.

"Tujuan kami menyelenggarkan kegiatan ini yaitu untuk mendidik siswa kami agar mau berbagi terhadap sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah saum di bulan ramadhan ini," ungkapnya saat diwawancara.

Jaja juga menambahkan, bahwa acara tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi antar guru dan siswa SMP IT Cihirup dengan elemen masyarakat.

Saat pentas musik dan pembagian ta'jil diberlangsung, semua masyarakat tampak antusias berbondong-bondong menuju alun-alun Desa Cihirup. Beberapa masyarakat mengaku senang dengan adanya acara tersebut,  mereka berharap acara bagi-bagi ta'jil dan buka bersama dapat digelar setiap tahun di Desa Cihirup. (Ahmad Asikin)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers