Rohis dan OSIS SMAN 1 Luragung Gelar Pesantren Ramadhan Seru


Kuningan - Di bulan Ramadhan ini banyak yang menggelar  acara yang berkaitan dengan keagamaan, tak terkecuali SMAN 1 Luragung. Sinergi ekstrakurikuler Rohis dan OSIS SMA Negeri 1 Luragung menggelar pesantren Ramadhan untuk siswa-siswi SD dan SMP sekecamatan Luragung.

Pesantren Ramadhan ini dimulai Hari Kamis 08 Juni 2017 sampai 17 Juni 2017. Mengusung  tema "membentuk kepribadian yang disiplin dalam beribadah dan berakhlakul Karimah serta menciptakan generasi Qurani".

Tujuan utama nya adalah untuk mengisi waktu luang selama Ramadhan dengan kegiatan positif sebagaimana diterangkan oleh Dadi Sudadi selaku guru pembina.

"Tujuan dari Pesantren Ramadhan, pertama untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang  bermanfaat, dari pada anak bermain tidak karuan kita ajak mereka untuk bisa mengikuti kegiatan ini sehingga bisa beri'tikaf dan menambah pahala, kedua mencari ridho Allah, ketiga setelah kegiatan ini minimal mereka bisa menghafal surat pendek dari juz 30," ungkap Dadi.

Target Peserta Pesantren Ramadhan ini yakni siswa SD dan SMP sekecamatan Luragung. Meski tidak semua perwakilan dari sekolah datang, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan meriah dan khidmat.

"Yang diundang itu SD dan SMP se-Kecamatan Luragung, yang hadir dari SMP 1 dan SMP 2 Luragung dan untuk SD nya Alhamdulillah, hadir lebih dari 20 anak dari MI Babakan," ujar Dadi

Pesantren Ramadhan ini di isi dengan kegiatan yang baru dan berbeda dengan Pesanten Ramadhan biasanya,agar para peserta pesantren Ramadhan  merasa betah dan senang mengikuti kegiatan ini.

Untuk siswa SD diisi kegiatan seperti tilawah, materi keagamaan, games, menonton video islami, kajian dan penerapan metode menciptakan generasi quran. Untuk pembinanya dari ROHIS sendiri.  Untuk SMP, memanggil pemateri dari luar dan khusus untuk SMP tidak ada games dan waktunya dipilih jam 2 sehingga bisa mengisi waktu ngabuburit.

Diacara puncak nanti akan diadakan bagi-bagi ta'jil dan buka bersama di mesjid Al-Muttaqin SMA Negeri 1 Luragung.

Dadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah tinggkat ketaqwaan para peserta khusuanya dan seluruh yang terlibat pada umumnya.

"Semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini menjadi lebih Sholeh dan mengangkat derajat kedua orang tuanya nanti untuk bisa sama-sama masuk surga dan apa yang mereka cita-cita kan bisa terwujud," pungkas Dadi. (GUN)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers