Berita Terbaru

Sambut Ramadhan 1445H, Warga Cihaur Gelar Ziarah dan Tahlil

Berita Kuningan - Dalam rangka menyambut datangnya  Bulan Suci Ramadhan 1445 H, warga yang kebanyakan berasal dari Dua  Dusun, yaitu Dusun Situ dan Blok Kramat, Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan berkumpul di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Situ Desa Cihaur, untuk mengikuti acara Ziarah dan Tahlil Akbar, Ahad (10/3/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat termasuk tokoh agama, aparatur desa, tokoh masyarakat, pemuda, dan seluruh warga Dusun Situ dan Blok Kramat ini diselenggarakan atas inisiatif bersama warga.

Ketua panitia, Ustadz Andi Abdul Aziz mengatakan, kegiatan Ziarah dan Tahlil Akbar ini  telah berjalan selama dua tahun dan mendapat respons yang sangat baik dari warga. Andi berharap kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala dan menjadi wadah do'a bagi para almarhum dan almarhumah, sekaligus dalam rangka menjaga kekompakan serta gotong royong di tengah masyarakat.

"Alhamdulilah responnya sangat luar biasa sekali,semoga apa yang kami lakukan ini menjadi ladang pahala sekaligus mendatangkan kebaikan bagi kita semua," ungkap Ustad Andi, tokoh masyarakat Desa Cihaur.

Hal senada juga disampaikan Muadin (43) salah seorang warga sekaligus tokoh pemuda asal Dusun Situ  Desa Cihaur, dia berharap  kegiatan seperti ini dapat terus rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, kegiatan  sebelum bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri  ini tidak hanya sebagai pengingat akan kepentingan persiapan menuju akhirat, tetapi juga sebagai bentuk menjaga tradisi gotong royong dan kekompakan dalam masyarakat.

"Semangat kebersamaan dan kekompakan masyarakat dalam menggelar acara Ziarah dan Tahlil Akbar ini menjadi contoh nyata dari keharmonisan dan solidaritas dalam menjalani ibadah dan kehidupan sosial. Dengan doa dan upaya bersama, kami berharap agar kegiatan semacam ini terus berlangsung dan memberi manfaat bagi seluruh warga," pungkas Muadin.

Tidak ada komentar