Berita Terbaru

Turnamen Catur Iwan Bule Cup se-Dapil X Sukses Digelar

Berita Kuningan - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1 Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule menggelar turnamen catur non master Iwan Bule Cup se-Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut membua secara resmi turnamen catur non master Iwan Bule Cup di Gor Ewangga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Turnamen catur itu diikuti oleh 200 peserta dari Dapil Jabar X dengan dua kategori yang dilombakan yaitu open dan junior.

Dalam sambutannya, Iwan Bule mengatakan bahwa permainan catur ini merupakan permainan asah otak dan merupakan miniature dari sebuah kerajaan.

“Pemain catur itu mempunyai pemikiran yang brilian. Alhamdulillah, kegiatan ini untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di Kabupaten Ciamis. Nah, sekarang di kota kelahiran saya lomba ini diadakan,” ujar Iwan.

Iwan menyebut, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Bahkan, kata Iwan, jika tidak dibatasi, peserta yang daftar akan lebih banyak lagi. Maka dari itu, Iwan mengajak masyarakat untuk turut meramaikan olahraga catur ini.

“Saya berharap, nantinya akan muncul bibit unggul dalam olahraga catur yang akan menjadi atlet-atlet berprestasi ke depannya,” ujar Iwan.

Hadiah yang disiapkan dalam kesempatan tersebut adalah, untuk kategori ope, para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy bahkan juaranya hingga urutan ke 50. Sedangkan untuk kategori junior hanya sampai juara ke 5 saja dan akan mendapatkan uang pembinaan serta trophy. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar