Berita Terbaru

Inilah Manfaat Omega 3 yang Bisa Didapatkan Lewat GoApotik!


Sumber gambar: https://pixabay.com/id/photos/kapsul-pil--obat-obatan-1079838/

Berita Kuningan - Terkenal tidak baik bagi tubuh, ternyata masih ada jenis asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Asam lemak tersebut bernama Omega 3, bahkan semua orang mengonsumsi asam lemak ini untuk merasakan manfaat omega 3.

Omega 3 tergolong sebagai asam lemak tak jenuh yang menyehatkan serta termasuk zat gizi esensial yang bukan berasal dari tubuh. Tidak heran jika asam lemak tak jenuh satu ini kaya akan manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Omega 3

Perlu Anda ketahui, jenis asam lemak omega 3 terdiri 3 macam yaitu DHA, ALA, dan EPA yang memiliki khasiat berbeda. Berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung omega 3.

Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak omega 3 bermanfaat bagi organ tubuh seperti jantung, yaitu menjaga dari penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan penyakit paling berbahaya yang menjadi faktor kematian manusia paling utama.

Oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi omega 3 agar jantung tetap sehat dan terlindungi. Pasalnya, asam lemak ini dapat mencegah gumpalan darah, menurunkan trigliserida darah, dan meningkatkan kadar high-density lipoprotein (HDL).

Menjaga Kesehatan Mata

Tidak hanya kesehatan jantung saja yang akan terjaga dengan mengonsumsi omega 3 tetapi masih banyak manfaat lainnya. Asam lemak omega 3 juga sangat baik untuk menurunkan berbagai risiko penyakit mata yang dapat muncul seiring bertambahnya usia.

Perlu Anda ketahui, manfaat omega 3 terutama DHA termasuk salah satu komponen penting yang berperan pada penyusun retina. Sehingga omega 3 ini dapat mengurangi risiko masalah kerusakan mata hingga risiko kebutaan pada orang berusia lanjut.

Mencegah Demensia

Faktor usia dapat menimbulkan berbagai penyakit ringan hingga berat sekalipun sehingga menjaga kesehatan sangatlah penting. Biasanya orang berusia lanjut berisiko mengalami demensia atau kepikunan baik ringan maupun tahap parah.

Dengan mengonsumsi omega 3, Anda dapat membantu mencegah sekaligus menurunkan risiko dari penyakit tersebut. Jadi, sangat bagus jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 sejak dini.

Menjaga kesehatan Otak

Mungkin seringkali Anda masih menganggap bahwa asam lemak tidak baik bagi kesehatan tubuh dan menyebabkan penyakit. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada asam lemak omega 3 yang terbukti baik dan memiliki beragam manfaat bagi tubuh seperti menyehatkan otak.

Kandungan DHA sangat baik dalam menjaga kesehatan otak, bahkan kandungan ini sudah tampak pada janin dan bayi. Bahkan susu formula sudah diperkaya dengan DHA guna memberikan manfaat penglihatan lebih baik serta menambah kepintaran anak di masa depan.

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Sendi

Kandungan omega 3 yang sangat bermanfaat tentu dapat memberikan dampak yang baik bahkan pada janin atau bayi. Selain baik untuk kesehatan mata dan otak, asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. 

Saat ini sudah banyak susu, makanan, atau suplemen kesehatan yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh omega 3. Untuk mendapatkan suplemen tersebut Anda bisa membelinya melalui platform belanja online Blibli dengan mudah dan cepat.

Tidak perlu bingung untuk mendapatkan suplemen atau makanan mengandung omega 3 karena Anda bisa membelinya di GoApotik terdekat . Dapatkan diskon hingga 50% plus gratis ongkir dengan membeli di  melalui Blibli untuk merasakan manfaat omega 3. (Ril/RED)

Tidak ada komentar