Berita Terbaru

Amaar Thohir : Terimakasih Pendamping UMKM JUARA


Berita Kuningan -
Setelah berhasil lolos sebagai UMKM terbaik se-Kabupaten Kuningan dalam ajang UMKM Juara Jawa Barat Award 2022, Madu Kuningan (MaKun) berhasil mendapatkan predikat sebagai UMKM terbaik se-Jawa Barat kategori minuman, dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan menjadi UMKM unggulan Jawa Barat.

Saat dijumpai di Taman Lebah Kuningan, yang berlokasi di Desa Kreatif Bojong Wangunan, Kec. Kramatmulya, Amaar Thohir, owner Madu Kuningan menuturkan bahwa prestasi yang diraihnya saat ini adalah juga berkat dukungan semua pihak, salahsatu yang sangat berperan adalah Pendamping UMKM Juara Jawa Barat.

"Alhamdulillah, semua atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, juga semua pihak yang telah memberikan dukungan dan do'a, khususnya untuk para pendamping UMKM Juara yang telah bekerja keras mendampingi dan membimbing kami untuk naik kelas dan menjadi juara," ungkap Amaar, Kamis (17/11/2022).

Menurut Amaar, meski dalam keterbatasan, khususnya terkait anggaran Pemda Kuningan, namun tidak mengurangi semangat para pendamping untuk memberikan dampingan dan bimbingan secara maksimal, meski tak ada gelar produk, temu bisnis, hingga fasilitas pameran.

"Semua butuh uang, tetapi para Pendamping UMKM Juara Jabar dari Kuningan membuktikan bahwa uang bukan segalanya.  Meski dalam keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemda Kuningan, namun mampu mengantarkan UMKM Kuningan menjadi  UMKM terbaik se-Jawa Barat untuk Kategori minuman, dan menjadi UMKM unggulan Jawa Barat," ungkap Amaar. 

Tak hanya itu, lanjut Amaar, pendamping UMKM Juara Jawa Barat dari Kuningan, Nugroho Darmo Saputro yang juga pendamping MaKun, berhasil menjadi salahsatu dari sembilan pendamping terbaik, ini juga merupakan bukti bahwa dengan perjuangan keras dan ijin Allah, pasti akan berhasil meski anggaran terbatas.

Selain pendampingan yang diberikan mulai dari inovasi produk, pemasaran, pembukuan dan lainnya, Amaar juga merasakan kekeluargaan yang sangat kuat dari para pendamping UMKM Juara Jawa Barat Kuningan.

"Kekeluargaan sangat terasa, misal saat untuk berangkat ke Bandung untuk menerima penghargaan, kita patungan bensin dari dana pribadi untuk mengharumkan Kabupaten Kuningan, tapi Alhamdulillah pulangnya dapat uang transport dari Panitia. Bahkan saat di hotel, meski berbeda kamar namun tetap kumpul bersama untuk berbincang dan berdiskusi, hingga bersama merasakan macet yang panjang saat perjalanan pulang, itu akan menjadi rangkaian kenangan dalam proses perjuangan," ungkap Amaar.

Amaar mengucapkan banyak terimakasih atas segala upaya yang dilakukan oleh pendamping UMKM Juara Jawa Barat baik dari Kabupaten maupun provinsi, juga kepada Pemprov Jabar yang terus berjuang untuk menjadikan UMKM Jawa Barat naik kelas, serta semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

"Prestasi ini adalah untuk seluruh UMKM Kuningan dan UMKM Jawa Barat. Saya mengucapkan terimakasih atas ketulusan para pendamping UMKM Juara, khususnya Pak Nunu. Juga untuk Pak Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar khususnya Diskuk Jabar, serta seluruh panitia yang terus berjuang untuk menjadikan UMKM Jawa Barat Juara dan naik kelas," pungkas Amaar. (AB05/Red)

Tidak ada komentar