Berita Terbaru

Siap Tembus Pasar Toko Modern, Suksesku Kurasi Internal

Berita Kuningan - Dalam rangka memperluas area pemasaran produk anggota untuk tembus toko ritel modern, Serikat UMKM Sejahtera Kuningan (Suksesku) menyelenggarakan kegiatan kurasi produk internal anggota, Selasa (05/7/2022) bertempat di Sekretariat Suksesku.

"Kurasi Produk ini merupakan langkah dalam memfasilitasi pelaku UMKM, khususnya para pengurus dan anggota Suksesku dalam memperluas akses pasar modern. Pada Kurasi Produk ini kami mengklasifikasikan kategori produk, legalitas, kemasan hingga kesanggupan produksi dan pemasaran," ungkap  Abdul Aziz Jamharudin, Ketua Suksesku kepada Berita Kuningan.

Aziz menuturkan bahwa, kegiatan tersebut juga sebagai respon hasil rapat dengan Dinas Koprasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) pada tanggal 1 Juli 2022 lalu yakni terkait rencana perluasan dan pemenuhan kuota maksimum penjualan produk-produk UMKM lokal di toko ritel modern.

"Harapannya, Mudah-mudahan Dinas dapat memberikan langkah kongrit bagi kami pelaku UMKM dan akses pasar modern dapat segera terelisasi," lanjut Aziz.

Tak hanya Penasihat, Pembina, Pengurus dan Anggota Suksesku, giat tersebut juga dihadiri Cici Wakil BM BTN Cirebon, Sri Nurhayati Kepala Bagian KUR dan Kepala KCP BTN Kuningan yang sekaligus melakukan sosialisasi program yang meliputi KUR, tabungan bisnis dan bantuan permodalan lainnya untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar