Berita Terbaru

Rawat Sejarah, BMK 57 dan AMS Cat Tugu Perjuangan



Berita Kuningan - Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia, Barisan Muda Kosgoro (BMK) 57 bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kuningan gelar giat Bakti Sosial (Baksos) yakni pengecatan tugu perjuangan yang berlokasi di Desa Subang, Kec. Subang, Kab. Kuningan, Rabu (11/8/2021).

Acara yang dihadiri Ketua DPD Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, Wabup Kuningan M Ridho Suganda, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Subang ini diawali dengan do'a bersama di Kantor DPD Golkar di Jl RE Martadinata pada pukul 7.00 WIB, dan konvoi menuju lokasi yang menempuh jarak sekitar 20 km.

Menurut Otong, Ketua BMK 57 menuturkan bahwa pelaksanaan pengecatan tugu perjuangan dilakukan karena merupakan salahsatu bukti sejarah yang harus dirawat dan dijaga.

"Kenapa tugu perjuangan yang kami pilih, karena tugu perjuangan merupakan salahsatu bukti sejarah tentang pedihnya memperjuangkan kemerdekaan," ungkap Otong kepada Berita Kuningan.

Selain itu, menurut pria yang dikenal dengan Otong Raja Edan, hal tersebut dilakukan karena cat tugu perjuangan yang berlokasi dekat Lapangan Desa, Kantor Kecamatan, Koramil, Polsek, dan Sekolah ini sudah pudar dan tampak kurang terawat.

"Menurut hemat kami perlu dirawat karena tugu tersebut merupakan tugu perjuangan Jawa yang berada di Kuningan. Cukup bangga Kuningan merupakan daerah perjuangan," ujarnya.

Otong menambahkan, giat tersebut juga sebagai upaya untuk menggali sejarah  tentang perjuangan bangsa sehingga akan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Sementara itu, Nana Rusdiana, Ketua AMS Distrik Kuningan menambahkan bahwa giat tersebut akan dilakukan di beberapa titik. "Tak hanya disini, giat ini akan dilakukan dibeberapa titik yang kondisinya sudah tidak terawat," pungkasnya. ((AR27/Red)

Tidak ada komentar