Festival EX Kuning Ayu Digelar Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Minta Terapkan 5 M

Photo : kuningankab


Berita Kuningan - Ditengah Pandemi Covid-19 dan sedang ramainya berita pelarangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemda Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin), menggelar acara "EX Kuning Ayu Festival".

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, Senin (3/5/2021) sore ini terdapat aneka jajanan PKL Taman Kota, bazar murah, Sembako murah, gelar produk UMKM hingga permainan anak turut meramaikan giat tersebut.

Karena diselenggarakan ditengah Pandemi, Bupati Kuningan, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

"Saya sangat menyambut baik acara EX Kuning Ayu Festival ini, tapi saya hanya minta kerjasama kepada semuanya untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Me jauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas)," kata Bupati Kuningan dalam lansiran laman yang sama.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa acara EX Kuninga Ayu Festival ini dilaksanakan untuk menggairahkan ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid-19, terutama pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dengan adanya kegiatan ini, ayo kita rumuskan sebuah kebijakan untuk UMKM agar lebih bisa bertahan dan maju, karena dari UMKM untuk masyarakat, dan untuk Kuningan," lanjutnya.

Salah satu wujud menumbuh kembangkan dan menggairahkan ekonomi di Kabupaten Kuningan, Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah siap memulai untuk menyajikan sajian-sajian produk khas Kuningan dari para pelaku UMKM Kuningan.

"Kita kembangkan sektor UMKM, saya lihat produk-produknya sudah bagus, kreativitas yang luar biasa, rasa maknyus, kemasan juga oke, hanya satu yaitu pemasaran. Tapi kalo seluruh lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ikut turun serta mungkin pemasaran ini bisa berjalan," ungkapnya. (AR27/red) 

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers