Unik, Kambing Bertanduk Lima Seneng Ngopi



Berita Kuningan - Berbeda dengan kambing pada umumnya yang hanya bertanduk 2, kambing milik Yayan Supiran warga Dusun Jatisari Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan ini mempunyai 5 tanduk di kepalanya.

Menurut Yayan yang juga peternak kambing mengatakan, awalnya ia membeli kambing sebanyak 57 ekor dari Lamongan Jawa Timur pada awal tahun 2020. Dirinya tidak melihat ada keanehan pada kambing yang di belinya, karena waktu itu umur kambing baru 3 sampai 4 bulan dan belum memeiliki tanduk.

Setelah di pelihara beberapa hari, kambing yang di beri nama Panca ini ada keanehan di kepalanya. Yayan kemudian memisahkan panca dari kambing lainya. Baru setelah dua bulan di pelihara tanduk yang tumbuh di kepala panca ada lima.

"Ya tanduk di kepala panca ada lima setelah di pelihara hampir dua bulan lebih. Panca juga tidak terlihat agresif seperti kambing lainya, malahan manja kepada saya," ungkap Yayan kepada Pewarta BERITA KUNINGAN, Sabtu (14/11/2020).

Selain memiliki lima tanduk punya keunikan lain yakni suka minum kopi. "si Panca suka kopi saat dirinya bersantai minum kopi kemudian menghampirinya dan di tawarin kopi mau," cetusnya sembari teretawa.

Sejak saat itu banyak warga yang ingin melihat ke unikan kambing tersebut. Ia berencana akan melepas kambingnya setelah tumbuh besar nanti jika ada yang berminat, namun, kambing lima tanduk itu tidak dijual atau ditukar dengan uang, tapi barter dengan kendaraan  seperti motor NMAX.(NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers