Hadapi Libur Panjang, Pemda Kuningan perketat Pengamanan



Berita Kuningan - Masuki libur panjang 28 hingga 30 oktober 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Dinas terkait Dishub dan Satpol  PP di Ruang Linggajati Kuningan, Selasa (27/10/2020).

Langkah ini dirasa perlu dilakukan sebagai bentuk antisiapasi atas prediksi lonjakan pemudik yang akan datang ke Kuningan dimasa Covid-19.

Bupati Kuningan, Acep Purnama melalui Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana mengungkapkan, pengamanan kedatangan pemudik di hari libur panjang  telah berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP. Pengamanan yang di lakukan tim gabungan sendiri hampir sama dengan oprasi ketupat.

Walaupun momentumnya kali ini adalah oprasi zebra, kata Bayu, petugas akan mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan. momentum ini di harapkan bisa mengontrol kedatangan para pemudik yang datang ke kuningan saat libur panjang.

"Ya mudah-mudahan dengan pengamanan yang di lakukan oleh petugas gabungan ini bisa terkontrol pemudik yang ingin berlibur ke kuningan guna mencegah klaster baru," ucap Bayu.

Bayu menerangkan, Pihak Kepolisian Polres Kuningan juga telah membuat pos di lima titik. Mulai besok, tim gabungan juga akan melakukan monitoring ke sejumlah Obyek Wisata yang ada di kuningan, dan pihak pengelola akan diminta agar mentaati peraturan buka jam 7 pagi dan tutup jam 6 sore dan selalu menjaga protokol kesehatan, jika melanggar peraturan, petugas akan menindak tegas.

"Warga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan sperti memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. Himbauan ini di lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kuningan," pungkasnya. (NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers