Air Mengalir Bergilir, Ini Penjelasan Pihak PDAM Tirta Kamuning



Berita Kuningan - Air PDAM yang mengalir secara bergilir untuk wilayah Kecamatan Karamatmulya sejak satu minggu terakhir membuat para pelanggan mengeluh. Pasalnya Air hanya mengalir dimalam hari. Terkait hal itu, Kepala Divisi Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kuningan, Anto Riyanto Memberikan penjelasan.

Baca Juga : Pelanggan PDAM Kecewa Air Hanya Mengalir Malam Hari

Menurut Anto, tersendatnya aliran air untuk wilayah Cirendang-Karamatmulya dan sekitarnya di sebabkan debit air yang berasal dari sumber air Kopi Bojong, Batu Nganjut dan Ciinjuk yang berada di Desa Cisantana, Kec. Cigugur menurun.

Kondisi tersebut, menyebabkan penyaluran air PDAM kepada para pelanggan terpaksa harus secara bergilir.

"Atas nama PAM Tirta Kamuning mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila pelayanan kami saat ini terutama kepada pelanggan di wilayah Cirendang dan sekitarnya tidak dapat dialiri selama 24 jam. Hal tersebut dikarenakan kondisi debit air di Cisantana agak menurun dibandingkan kondisi biasanya," ungkap Anto kepada BERITA KUNINGAN, Senin (26/10/2020).

Anto juga menjelaskan, Selain itu, penggunaan air harus bergantian dengan petani yang menggunakan untuk mengairi sawahnya, sehingga otomatis debit yang dialirkan untuk pelanggan sedikit berkurang dan terpaksa menggunakan sistim gilir.

Terkait sistem gilir, kata Anto, apabila ada hal-hal darurat yang diperlukan oleh pelanggan,  pihaknya memberikan konpensasi layanan kepada pelanggan PDAM yang  akan dikirim menggunakan mobil tangki.

"Silahkan jika ada pelanggan atau masyarakat umum jika membutuhkan air bersih bisa menghubungi ke call center 0232 871190," pungkas Anto. (NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers