Danrem 063/SGJ Pilih Kuningan Sebagai Pilot Porject Program Swasembada Pangan



Berita Kuningan - Dalam rangkaian kunjungan kerja, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Ekines Villando Dewangga Kusumawide di wilayah Kodim 0615/Kuningan, salahsatunya adalah program penguatan swasembada ketahanan pangan.

Danrem 063/SGJ yang didampingi Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH beserta rombongan melakukan penanaman sayuran kembang kol di Blok Cikulur, Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jum'at (10/7/2020).

Kepada awak media, Danrem mengungkapkan, Kabupaten Kuningan dipilih sebagai pilot project program swasembada ketahanan pangan karena mayoritas masyarakat Kuningan adalah bertani.

"Saya punya komitmen dengan pak bupati, pak dandim, juga pak kapolres untuk membangun daerah Kuningan. Maka dengan ditumbuh kembangkannya tanaman pertanian, juga perikanan yang tempatnya besar besar ini untuk masyarakat, masyarakat kedepan bisa berswasembada pangan di daerahnya sendiri" ungkapnya.

Selain menanam bibit kembang kol dan memanen tomat, Danrem beserta rombongan juga menebar benih ikan Nila disalahsatu kolam yang berlokasi di Desa Sindang, Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Kuningan.

Masyarakat sangat antusias dan merasa senang dengan giat tersebut, sebagai mana yang diungkapkan  Doni Kurniawan, warga Desa Windujanten. Menurutnya, Petani merasa mendapat dukungan dari pemerintah sehingga memacu semangat untuk bertani.

"Saya merasa sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. Pemerintah mendukung dan membantu kami dalam bertani sehingga menambah semangat kami," ungkap Doni.

Rangkaian kegiatan Danrem 063/SGJ dilanjutkan esok hari dengan pengukuhan Kecamatan Tangguh Covid-19 di Desa Susukan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers