Hari Bidan Indonesia, Anis Baswedan Kenang Bidan Eni


Anis Baswedan bersama Paguyuban warga asal Kuningan saat merencanakan kegiatan galangan dana bantuan  bencana tanah longsor dan pergerakan tanah di Kabupaten Kuningan

Berita Kuningan - Hari Bidan Indonesia ke-69, Gubernur Jakarta, Anis Baswedan melalui akun Facebooknya, Anis menceritakan kisah ibundanya dulu melahirkan dirinya, berlokasi di Jalan Afidik, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

"Ibunda dulu melahirkan saya di rumah kakek dibantu Bidan. Namanya Bidan Eni, sangat dekat dengan keluarga kami. Sampai saya SMP kita selalu berkunjung ke rumah Bidan itu bila pulang kampung ke Kuningan," tulis Anis dalam akun Facebooknya, Rabu (24/6/2020).

Anis juga mengisahkan jasa Bidan yang meski telah meninggal dunia, namun masih dikenangnya sepanjang hayat. Menurutnya, mereka menjadi saksi atas kekuatan Yang Maha Kuasa. Persalinan adalah peristiwa kemanusiaan, tangan Bidanlah yang pertama menyentuh bayi yang baru lahir.

"Menjadi Bidan merupakan profesi yang tak mudah, terutama di masa menantang seperti saat ini. Resiko yang sangat besar di setiap persalinan, Bidan menjalani tugas mulia menjaga ibu dan bayinya," lanjutnya.

Anis juga mengucapkan terimakasih kepada para Bidan yang telah mengabdi untuk kemanusiaan dengan proses yang begitu menantang. Ia juga mendo'akan semoga Bidan insyaallah memiliki sumur pahala yang tak pernah kering aliran pahalanya.

"Jaga stamina, jaga semangat. Kami insyaallah akan terus mendukung Bidan untuk menjalankan tugas dan kembali ke keluarga dengan selamat. Selamat Hari Bidan Nasional," pungkas Anis. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers