Warga Siaga Indah Gotong-royong dalam Gerakan Peduli Tetangga


Berita Kuningan - Hiruk pikuk bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 tak berpengaruh pada warga Siaga Indah, Kelurahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan. Pasalnya, melalui Mushola Al-Iman, warga yang mampu berbondong-bondong mendonasikan kelebihan hartanya untuk warga yang kurang mampu.

"Ini donasi dari warga yang mampu. Tidak menunggu dari Bansos Pemerintah. Alhamdulillah bantuan dari warga terus berdatangan, semoga amal baiknya mendapat balasan yang berlipat," ungkap Tatang Sofwan, Ketua DKM Al-Iman kepada Berita Kuningan, Ahad (10/05/2020).

Dari hasil donasi, melalui Bansos yang diberi nama 'Gerakan Peduli Tetangga' ini telah didistribusikan sebanyak 75 paket sembako senilai kurang lebih 7,5 juta rupiah. Dari warga siaga untuk warga siaga.

Tatang menambahkan, rencananya gerakan ini akan terus berlanjut, tak hanya menghadapi wabah Corona saja. Kedepannya 'Gerakan Peduli Tetangga' ini akan terus digalakkan untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Program ini InsyaAllah akan terus berlanjut. Akan dibentuk semacam dompet dhuafa. Jadi dari warga yang mampu akan disalurkan untuk membantu tetangga yang kurang mampu," pungkas Tatang. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers