Babinkamtibmas Berninergi dengan Kelurahan Cigintung Melawan Covid 19



Berita Kuningan -  Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 tak hanya berdampak pada masalah kesehatan, namun juga menimbulkan dampak sosial ekonomi di tengah masyarakat. Tak sedikit orang mengeluh dengan perekonomian di tengah wabah ini.

Banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh orang-orang yang masih beruntung atau memiliki rezeki lebih, salah satunya yang dilakukan oleh kelompok Swadaya masyarakat di kelurahan yang dipelopori oleh Suerdi sebagai babinkamtibmas bersama aparat kelurahan Cigintung.

Penyaluran bantuan tersebut berupa sembako. Melalui pendataan dari pihak Kelurahan Cigintung, penyaluran bantuan diberikan untuk warga terdampak Covid-19 yang kurang mampu dan sangat membutuhkan untuk bertahan hidup.

"Sembako yang disalurkan untuk warga yang lebih berdampak Covid-19 dan untuk warga yang kurang mampu, dan kami minta bantuan dari kelurahan Cigintung untuk mendata warga yang sekiranya ekonominya kurang." Ungkap Suerdi sebagai Babinkamtibmas kelurahan Cigintung.

Rincian sembako yang disalurkan berupa beras 5kg, mie instan 5 bungkus, minyak goreng 1/4 liter, dan telur. Bantuan tersebut didapatkan dari masyarakat  kelurahan Cigintung yang mampu dan warga dari luar kelurahan Cigintung

Suerdi berharap, dengan kegiatan ini masyarakat lain yang mampu termotivasi untuk saling membantu masyarakat yang kurang mampu dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama serta kita gerakan lagi aksi gotong royong di lingkungan masyarakat. (EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers