Berita Terbaru

ICMI Kuningan Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Melalui Aliansi Komunitas Sosial


Berita Kuningan - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kuningan bekerjasama dengan PT Puspita Cipta menyalurkan bantuan 1 ton beras melalui Aliansi Komunitas Sosial Kuningan Lawan Corona, Sabtu (18/04/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris ICMI Kuningan Dede Awaludin, Bendahara ICMI Kuningan Dadang Solihat, Ketua Divisi Infokom FAHRUZ, dan Ketua Divisi IT Abdul Jalil Hermawan ke Sekretariat Aliansi, Komplek Ma'had Taufiq Mubarok, Blok Pasir Kuda, Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Kuningan.

Bantuan yang diterima langsung oleh Amar Thohir, Pencetus Aliansi Komunitas Sosial Kuningan Lawan Corona ini rencananya akan disalurkan kepada masyarakat miskin terdampak wabah Corona.

Menurut Dede Awaludin, ICMI Kuningan tergerak untuk membantu sesama dalam kondisi bencana non alam ini. Masyarakat dari kalangan mampu terkena dampak dari wabah virus Corona, terlebih dari kalangan masyarakat kurang mampu.

"Kami mengajak untuk yang memiliki rizki berlebih mari saling membantu sesama. Kalau kita makan untuk kenyang, mereka makan untuk bertahan hidup," ungkap pria yang akrab disapa Delon ini.

Sementara itu, Amar Thohir mengapresiasi atas apa yang dilakukan ICMI Kuningan. Dengan adanya kerjasama, diharapkan bantuan yang disalurkan dapat lebih maksimal dan merata.

"Kerjasama dengan ICMI Kuningan ini sebagai salah satu langkah mewujudkan semangat gotong royong dalam membantu sesama. Semoga dengan adanya kerjasama ini akan lebih maksimal dalam melayani ummat," ungkap Amar.

Amar yang juga merupakan Sekjen Jaring Pengaman Ummat (JPU) ini juga menuturkan bahwa saat ini JPU sedang terus menggalang dana untuk pelengkap beras yang akan dibagikan untuk warga miskin terdampak Corona.

"Kami dari JPU juga sedang terus menggalang donasi dari para dermawan untuk membeli sembako yang pada tahap ini akan disalurkan untuk warga sangat miskin atau biasa kami sebut zona merah," lanjutnya.

Selain Zona Merah atau warga sangat miskin, pihaknya dalam waktu dekat akan mempersiapkan bantuan untuk keluarga yang dikarantina akibat adanya pasien positif.

Amar menambahkan, jika hasil donasi memungkinkan, maka dirinya JPU bersama aliansi akan menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami krisis ekonomi akibat dampak Corona. Dengan adanya upaya pencegahan penyebaran virus Corona seperti social distancing, lockdown parsial hingga pemberlakuan jam malam sangat berdampak pada ekonomi masyarakat.

"Tak hanya warga miskin, dengan adanya wabah Corona ini banyak warga yang tidak bekerja sehingga tidak mendapatkan penghasilan. Kalaupun masih bekerja, pendapatannya sangat minim," ujar Amar.

Permohonan bantuan melonjak tajam. Amar mengajak kepada siapa saja yang ingin turut serta membantu sesama untuk keluar dari masa sulit ini dapat bekerja sama baik menyumbangkan waktu, tenaga, atau uang. Bagi yang ingin berdonasi berbentuk uang dapat transfer melalui rekening BRI 427401022224530 a.n Icih Suarsih. (AB05/EH16/Red)

Tidak ada komentar