Darma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Tebar Sembako



Berita Kuningan - Darma Wanita Persatuan (DPW)  Kabupaten Kuningan berikan bantuan bagi warga miskin yang semakin mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan lainnya ini, Darma wanita Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Distan) ini diserahkan kepada Jaring Pengaman Ummat (JPU).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ela Helayati, Ketua DPW Kabupaten Kuningan kepada pihak JPU yang diterima oleh Amar Thohir, Koordinator Lapangan JPU, di depan kantor Sekertariat DPW Kabupaten Kuningan, Kamis (30/04/2020).

Giat tersebut sebagai wujud kepedulian Darma Wanita Kabupaten Kuningan terhadap warga miskin yang sudah mengalami kesulitan sebelum merebaknya wabah Corona, juga sebagai antisipasi agar tidak ada masyarakat Kuningan yang mengalami krisis pangan.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 dapat terbantu kehidupannya," ungkap Ela.

Rencananya sebagian bantuan tersebut akan disalurkan kepada pasien dan keluarga yang sedang menjalani karantina rumah karena telah dinyatakan positif ataupun yang dikarantina karena telah kontak dengan pasien positif.

"Rencananya sebagian bantuan dari Darma Wanita ditambah dari donatur-donatur lain ini akan kita salurkan ke kluster-kluster yang terdapat keluarga yang sedang menjalani karantina. Diharapkan ini akan sedikit membantu mereka selama menjalani karantina," ungkap Amar.

Selain itu, sisa dari 200 paket sembako yang ada akan diberikan kepada warga sangat miskin yang telah lolos survei dan verifikasi. Dengan adanya survei dan verifikasi diharapkan bantuan dapat disalurkan secara merata dan tepat sasaran.

"Seperti biasa, kita akan lakukan survei dan verifikasi kepada calon penerima, agar bantuan ini dapat sampai kepada mereka yang benar-benar sangat membutuhkan," pungkas Amar. (AB05/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers