Cetak Generasi Cinta Qur'an, LTQ Al-Umaro Gelar Wisuda Tahfidz


Berita Kuningan - Mencetak generasi cinta Al-Qur'an, LTQ Al-Umaro yang berlokasi di Jalan Ciputih, Desa/Kecamatn Jalaksana, Kabupaten Kuningan menggelar Wisuda Tahfidz di Rumah Makan Saung Ema, Sabtu (28/12) dengan mengangkat tema '4.0 Milenial Cinta Al-Qur'an, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi bersama Al Qur'an'.

Perhelatan Akbar yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini memasuki tahun ke-5. Diikuti 82 Wisudawan dan Wisudawati mulai usia SD, SMP hingga SMA. Tak hanya dari Kabupaten Kuningan, peserta dari berbagai daerah seperti Medan, Ambon, Kepulauan Riau, Aceh, Pekan Baru, Cilacap, Karawang, Tegal, Semarang, Cirebon, Bekasi dan Jakarta.

Wisuda Tahfidz dibagi kedalam 4 kategori, Hafalan Juz 1-5, Hafalan Juz 5-10, Hafalan Juz 10-15 dan Hafalan Juz 15 hingga menjadi Hafidz dan Hafidzah. 

Ustadz Deni Pratama, S.Pd.I. Al Hafidz, Ketua Yayasan Al-Umaro menuturkan bahwa eksistensi LTQ harus dipertahankan untuk terus mengajarkan tentang keagamaan khususnya Al-Qur'an, terutama untuk anak-anak.

"Mempelajari Al-Qur'an bagi anak-anak sangatlah penting, sebagai bekal untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup bagi anak kelak. Dengan banyaknya lembaga Tahfidz Qur'an di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadikan Kuningan sebagai Kampung Qur'an," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Lembaga, Ustadz Sabikin Lc. merasa bersyukur karena sejak berdirinya lembaga tersebut tidak pernah berhenti mengadakan pembinaan Tahfidz Qur'an. "Kita semua akhirnya akan kembali pada Allah, siapa yang bersama Al-Qur'an yang merupakan kalamullah, maka ia akan selalu bersama Allah," terangnya.

Selain acara inti yakni penyerahan sertifikat dan medali untuk para Hafidz, juga persembahan nasyid dan puisi ucapan terimakasih kepada orang tua santri. Acara ditutup dengan do'a dan pelukan penuh haru antara santri dengan orang tua. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers