Akademisi Jadi Ketua Geng Motor, Begini Jadinya


Berita Kuningan - Geng motor atau Klub motor  digambarkan oleh mayoritas masyarakat Indonesia sebagai sekelompok orang yang sering berbuat onar di jalanan, tapi tidak untuk Biker Big Brothers MC, dalam setiap pertemuan Biker Big Brothers MC justru selalu merencanakan dan melakukan kegiatan positif yang memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

Klub yang termasuk salah satu klub motor tertua di Kabupaten Kuningan ini usianya sudah lebih dari 20 tahun dan sudah sangat banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan positif diantaranya kegiatan bakti sosial, kegiatan peduli lingkungan, kegiatan pengenalan potensi wisata dan tidak lupa kegiatan touring yang sudah dan akan dilaksanakan ke seluruh wilayah Indonesia.

Uniknya lagi, saat ini El Presidente atau Ketua dari Biker Big Brothers MC adalah seorang akademisi yang sudah lama malang melintang di dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua yakni DR. Novi Satria Pradja, SE.,M.Pd.

Anggotanya beragam mulai dari PNS, pengusaha, pengacara, serta berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, yang terpenting memiliki motor berkapasitas di atas 200 cc atau motor klasik seperti BSA, Norton dan Harley Davidson.

"Big Brothers MC didirikan dengan visi, misi dan tujuan. Tentunya banyak sisi positif yang didapatkan oleh anggotanya diantaranya sebagai media menyalurkan hobi, mengenal lebih jauh Indonesia dari kegiatan touring yang dilakukan, Solidaritas tanpa batas, mendapatkan ilmu seputar otomotif, dan menambah banyak teman," ungkap Novi, Jum'at (29/11).

Menurut Novi, sesuai dengan namanya, klub motor ini adalah klub motor yang mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan di atas segalanya. Tidak hanya persaudaraan sesama anggota, namun juga saudara di luar anggota dengan melakukan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian.

Selain peduli terhadap sesama, Bikers Big Brother MC juga peduli terhadap lingkungan. Kedepannya akan dilaksanakan berbagai kegiatan guna menjaga kelestarian alam dan mencegah kerusakan lingkungan. Menurut Novi, hal tersebut sangat penting demi kelangsungan hidup.

"Kami ingin melakukan suatu terobosan yaitu Big Brothers MC peduli terhadap lingkungan, berupa penanaman pohon di daerah yang kritis, karena zaman sekarang pelestarian lingkungan mulai kurang diperhatikan yang berdampak pada kerusakan lingkungan salah satunya adalah berkurangnya sumber mata air seperti yang terjadi sekarang ini di Kabupaten Kuningan," pungkas Novi. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers