#GerakanKITA Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa


Berita Kuningan - Berita Kuningan - Dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Kuningan yang Kritis, Intergritas, Transparan dan Akuntabel (KITA), #GerakanKITA bekerjasama dengan SDN 2 Kuningan menggelar program Kelas Inspirasi, (5/10/2019).

Program Kelas Inspirasi yang diselenggarakan di SDN 2 Kuningan tersebut merupakan sebuah program untuk berbagi inspirasi kepada anak-anak SD dengan menghadirkan pelaku-pelaku dari berbagai profesi untuk bercerita secara langsung tentang berbagai bidang yang digelutinya di tengah-tengah kelas mereka.

"Ada sekitar 23 pelaku profesi yang hadir dan berbagi inspirasi dari semula ditargetkan 10 pelaku profesi. Ini menunjukkan bahwa program Kelas Inspirasi ini mendapat respon positif," ungkap Inisiator #GerakanKITA, H. Ikhsan Marzuki kepada beritakuningan.com.

Ikhsan meyakini, kehadiran relawan pengajar dari berbagai macam profesi di tengah-tengah anak SD dapat menginspirasi dan menumbuhkan cita-cita anak-anak, sehingga dapat memacu semangat untuk mengejar cita-citanya.

"Semangat menggapai cita-cita mereka akan tumbuh dengan mendengarkan pengalaman berbagai profesi yang langsung didapat dari para Relawan Pengajar ini," imbuhnya.

Menurutnya, ada 3 tujuan besar yang ingin dicapai dari kegiatan Kelas Inspirasi, yaitu pertama, menumbuhkan kesadaran semua pihak bahwa tugas pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah saja, tetapi perlu ada keterlibatan orang tua dan pihak lain secara langsung untuk terjun langsung terlibat di dalamnya.

"Memberi inspirasi tentang berbagai profesi melalui berbagi cerita, pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak agar mereka tumbuh dengan membawa 'cita-cita dan mimpi mereka," lanjutnya.

Ikhsan menambahkan, orang tua, Relawan Pengajar dan pihak-pihak yang terlibat dapat melihat secara langsung kualitas pendidikan  anak-anak, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengatasi hambatan yang ada dalam pendidikan anak-anak.

"Bagi kami di #GerakanKITA meyakini ada poin penting dari kegiatan ini, yaitu sehari hadir di tengah-tengah anak-anak, menumbuhkan inspirasi seumur hidup bagi mereka," tuturnya.

Apresiasi yang sangat tinggi harus disampaikan kepada para Relawan Panitia maupun Relawan Pengajar, dengan penuh dedikasi memberikan usaha terbaiknya untuk mensukseskan Program Kelas Inspirasi ini.

"Semoga langkah bersama ini menjadi sumbangsih #GerakanKITA dalam upaya melunasi janji kemerdekaan yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers