Putra-putri Papua Hadiri Acara Pemuda Pancasila Bersholawat


Berita Kuningan - Usai pelantikan ketua dan pengurus MPC Pempuda Pancasila (PP) periode 2019-2023 yang diadakan di Lembah Ciremai, Kamis (19/9) siang, malam harinya dilanjutkan dengan acara yang bertajuk "Pemuda Pancasila Bersholawat", bertempat di alun-alun Lebakwangi.

Usai melakukan sholawat, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Habib Abdurahman al-Jufri selaku dewan Guru Jalsah 7 dan Habib Zaki bin Abdurrahman Alaydrus selaku presiden Jalsatul Khairat.   

Pada acara inti dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Bhakti Setia NKRI, yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nasional serta mendukung upaya cepat pemerintah  dalam menangani konflik baik di Papua, Aceh, dan lain-lain.

"Acara ini ingin menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila mendukung dan akan menjaga Papua tetap berada di NKRI dan bahwa orang-orang Papua adalah saudara kita semu karena kami meyakini bahwa NKRI harga mati," ungkap Nabil Malik, Sekertaris MPC PP Kuningan.

Menariknya, acara ini disaksikan langsung putra-putri asal Papua yang mendampingi Dewan Guru Majelis Jalsatul Khairat 7 kab Kuningan. Hadiri pula Laskar FPI serta ratusan masyarakat Kuningan baik dari seluruh jajaran pengurus dan anggota dari PP para jamaah Majelis.

"Papua adalah bagian dari Indonesia dan warga Papua adalah saudara maka, wajib bagi kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI ini," pungkas Nana Mulyana Latif ST, Ketua Majlis Jalasatul Khairat 7. (Melinda/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers