Sambut HUT RI kE-74, Warga BKE Semangat Ikuti Berbagai Lomba



Berita Kuningan - Warga Perumahan Bumi Kuningan Emas (BKE) Ciporang antusias merayakan HUT RI ke-74. Berbagai perlombaan dan permainan anak digelar, diantaranya balap karung, kelereng, lomba jalan jepit balon dan lain-lain, Ahad (18/8/2018).

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkembangkan arti kemerdekaan dan cinta terhadap tanah air kepada generasi muda," ungkap Yanyan, salah seorang Panitia.

Meski hadiah yang dibagikan tidak mewah, namun yang terpenting dari momen tersebut adalah membangun rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar warga BKE.

"Dengan kesibukan aktifitasnya masing-masing, warga jarang saling bertemu satu sama lain, dengan adanya momen seperti ini dapat menjadi ajang untuk berkumpul," lanjut Yanyan.

Dalam momen kemerdekaan ini, Yanyanpun berharap agar Pemerintah Daerah memperhatikan jalan yang berada di lingkungan perumahan BKE. Kondisi jalan saat ini sudah banyak yang rusak parah.

"Sampai saat ini perbaikan jalan masih menjadi tanggungan warga. Developernya kabur dan tidak bertanggung jawab. Pada tahun 2018, warga sempat melakukan perbaikan jalan secara swadaya tanpa ada sumbangan dari Pemda," ungkap Yanyan.

Bagaimanapun juga, Yanyan menuturkan bahwa Perumahan BKE berada di daerah administrasi salah satu kelurahan di Kabupaten Kuningan. Untuk itu, Yanyan berharap agar Pemda ikut memperhatikan kondisi jalan lingkungan di BKE.

"Kami warga perumahan taat membayar pajak, jadi kamipun berhak diperhatikan dan mendapatkan hak uang sama seperti perumahan yang telah berulangkali diperbaiki jalan lingkungannya," pungkas Yanyan. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers