Raih Prestasi, Ketua IPSI Berikan Ucapan Selamat pada Atlet Silat SMK Taufiq Mubarok


Berita Kuningan - Kuningan - Apresiasi prestasi yang diraih oleh pesilat SMK Penerbangan Taufiq Mubarok, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan DR. Ukas Suharfaputra SP. MP berikan ucapan selamat secara langsung, Selasa ( 27/8/2019).

Dalam kunjungannya, DR. Ukas Suharfaputra yang didampingi jajaran pengurus IPSI Kabupaten Kuningan memberikan Memberikan selamat kepada 3 atlet silat yang meraih juara di Satria Open Champion di Subang Jawa Barat. Ucapan selamat diberikan kepada Hasanah yang berhasil meraih medali emas, juga kepada Rima dan Stamrotu yang sama-sama meraih medali perak.

Selain itu, Ukas juga motivasi dan mengingatkan kepada anggota silat di SMK Penerbangan untuk tetap semangat dalam berlatih dan senantiasa menjaga kekompakan serta selalu menjungjung tinggi nilai kebenaran.

Ukas menerangkan, pencak silat adalah salah satu cabang beladiri yang menggabungkan unsur seni, kekuatan serta falsafah hidup. Pencak silat selain ilmu beladiri, juga bagian dari cabang olahraga yang diakui dunia.

"Pencak silat bukan hanya pintar dalam soal menendang, memukul dan membanting, tapi juga soal falsafah hidup. Untuk menjadi pesilat sejati tidak cukup dengan kekuatan dan latihan, tapi juga pemahaman mengenai kebijaksanaan. Tentu hal ini sangat penting untuk dipelajari oleh para pesilat agar mampu menggunakan ilmunya dengan baik dan terarah," terang Ukas.

" Orang pintar itu banyak. Namun, hanya sedikit orang yang benar. Sebagai pesilat harus selalu menjunjung tinggi nilai kebenaran. Benar katakan benar. Salah katakan salah.Saya harapkan untuk terus memupuk prestasi dan meningkatkan keahlian-keahlian khususnya dalam bidang olahraga pencak silat," sambung Ukas.

Sebagai bagian dari pembinaan IPSI, dirinya senantiasa mengingatkan dalam setiap kesempatan untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan memperkuat silat prestasi.

" SMK Penerbangan ini adalah salah satu basis silat prestasi yang insya allah menjadi lumbung bagi pesilat- pesilat Kabupaten Kuningan yang akan datang. Terutama dalam menghadapi PORDA 2022. Disini saya kira potensinya luar biasa. Ada dua pesilat yang telah mendapatkan dua medali emas di Subang. Dan, ini adalah potensi," ungkapnya kepada bingkaiwarta.com usai memberikan pembinaan dan motivasi.

Ia berharap nanti bisa memberikan bahan penyiapan atlet terutama dalam penyiapan atlet pada porda tahun 2020, " Ini adalah bagian dari pembinaan IPSI. Dan, saya tadi bangga ternyata disini luar biasa konfigurasinya. Termasuk ada saudara-saudara kita 15 orang dari Papua. Mereka menjadi bagian dari persilatan di kita. Dan, jelas mereka adalah sodara kita. Baik itu dalam persaudaraan persilatan maupun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. (AB05/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers