Gerakan KITA, Wadah Bersama Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat


Berita Kuningan - Gerakan KITA bersama elemen-elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam pemberdayaan masyarakat melakukan kegiatan silaturahmi di Waduk Darma Kuningan, Kamis (18/7/2019).

Silaturahmi yang dilakukan di alam terbuka tersebut diisi dengan kegiatan makan bersama yang berlangsung dalam suasana akrab, haru dan penuh kekeluargaan.

"Silaturahmi ini merupakan kegiatan berkumpul dan bertukar gagasan dari teman-teman di berbagai elemen masyarakat di Kuningan yang memiliki kepedulian yang sama dalam hal pemberdayaan masyarakat," jelas H. Andi Budiman, SE. salah satu aktivis pemberdayaan masyarakat.

Dari ajang silaturahmi dan bertukar gagasan ini diharapkan dapat menghasilkan kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. "Kami sadar bahwa pembangunan, khususnya penanganan masalah sosial menjadi tanggung jawab bersama. Tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemerintah," terang Andi.

Pentingnya silaturahmi dan bertukar gagasan juga disampaikan oleh inisiator Gerakan KITA Drs. H. Ikhsan Marzuki, MM. Menurutnya, hasil dari tukar gagasan ini perlu direalisasikan dalam aksi nyata. "Teman-teman sepakat perlunya wadah kegiatan yang legal untuk memudahkan perencanaan program dan rencana kegiatan bersama ke depan," kata Ikhsan.

"Ke depan kita sudah sepakat, teman-teman dari berbagai elemen yang hari ini berkumpul dan mempunyai kepedulian yang sama dalam pemberdayaan masyarakat akan bergerak melalui Gerakan KITA dalam mengeksekusi setiap kegiatan sosial," jelas Ikhsan.

Menurut Ikhsan, program perdana yang akan dilaksanakan oleh Gerakan KITA adalah Program Berbagi Pakaian untuk Sesama yang rencananya akan dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2019 dan pemberian hewan kurban di beberapa titik.

"Bagi para donatur yang akan berpartisipasi dalam Program Berbagi Pakaian untuk Sesama dapat mengantarkan langsung pakaian yang akan disumbangkan ke Sekertariat Gerakan KITA atau bisa kami jemput donasi yang diambil oleh tim ke tempat donatur," lanjut Ikhsan.

Sedangkan untuk warga masyarakat yang ingin berkurban, menurut Ikhsan Gerakan KITA juga siap untuk membantu menyediakan hewan kurban dan menyalurkannya ke titik-titik lokasi yang benar-benar membutuhkan.

"Alhamdulillah, Gerakan KITA saat ini sudah memiliki Sekretariat yang beralamat di Perumahan BTN Cigugur, Jalan Wahana 2 Nomor 12, BTN Wahana Indah Kabupaten Kuningan dan bagi donatur yang ingin mendapat layanan jemput donasi dapat menghubungi nomor kontak untuk pengumpulan pakaian, tas, sepatu, dan lain-lain di nomor 085224430282 (Andi Kurniadi, SE.) atau 085295900055 (Miftah Faridl, SE.)," jelas Ikhsan. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers