Rumah Kosong dan Toko Material Toserba Fajar Kebakaran


Berita Kuningan - Masih dalam suasana lebaran, dua kasus kebakaran terjadi dalam dua malam berturut-turut di Kabupaten Kuningan. Kebakaran sebuah rumah kosong terjadi pada hari Jum'at (07/06/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, dan Kebakaran tempat usaha material Fajar Toserba pada hari Sabtu (08/06/2019) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kebakaran yang terjadi pada hari Jum'at menghanguskan sebuah rumah permanen milik Suherna (58) yang berlokasi di Blok Aji Gulung RT/RW 02/02, Desa Sumba Keling, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan.

Api pertama kali dilihat oleh warga yang kebetulan sedang melintas. Rumah dalam kondisi kosong. Api dengan cepat merembet dan membesar sehingga menghanguskan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berhamburan ke lokasi kejadian. Dengan sigap dan cepat warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tanpa melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT Damkar Sat Pol PP Kabupaten Kuningan.

"Sangat disayangkan kejadian ini tidak segera dilaporkan ke Kantor Damkar. Namun, demi memastikan keadaan aman, dua anggota ditugaskan ke lokasi kejadian." ungkap Mh. Khadafi Mufti, S.Pd., M.Si.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materil diperkirakan mencapai total Rp. 10 juta.

Sementara kebakaran pada hari Sabtu terjadi di toko material Toserba Fajar yang berlokasi di Jalan Raya Jalaksana. Kepulan asap pertama kali dilihat oleh Dudung, Supervisor Toserba Fajar. Dudung langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mako UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan melalui nomor telepon (0232) 871113.

Satu unit kendaraan dan 4 orang anggota langsung diterjunkan ke lokasi. Namun, api telah berhasil dipadamkan saat petugas tiba di lokasi. Api yang membakar kardus bekas yang menumpuk tersebut berhasil dipadamkan oleh beberapa karyawan menggunakan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Adapun yang terbakar hanya beberapa kardus bekas yang menumpuk di salah satu sudut toko.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab dari dua kejadian kebakaran tersebut. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers