Kadin Kuningan Segera Gelar Muskab ke-7


Berita Kuningan - Organisasi Profesi yang tergabung  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kuningan segera melakukan agenda musyawarah Kabupaten. Hal itu dilakukan untuk persiapan memasuki akhir periode 2014-2019 guna pengamalan tata tertib yang tertuang dalam anggaran dasar dan rumah tangga dalam sebuah organisasi tertentu. Dilaksanakan di Caffe Jelila, Komplek Taman Cirendang, Jum'at (21/06/2019).

"Pelaksanaan rapat kami lakukan ini,  sebagai bentuk persiapan dalam acara muskab ke-7 Kadin Kuningan," ungkap Teguh Priyono yang juga Panitia penyelengara Muskab mendatang, Jum'at  (21/06/2019).

Teguh yang juga salah seorang pengusaha Kuningan ini menuturkan, Kadin merupakan organisasi yang bergerak dalam sektor ekonomi seperti,  infrastruktur, pengusaha pengadaan barang dan jasa serta banyak lagi bidang-bidang usaha lainnya.

"Kadin merupakan lembaga legal bagi pengusaha, untuk bisa melakukan pekerjaan dalam bidang pengadaan barang dan jasa. Jadi, dahulu itu,  jika para pengusaha itu jelas anggota Kadin," imbuh Teguh.

Menyinggung soal pelaksanaan Muskab nanti, kata Teguh, jajaran panitia telah menyiapkan teknis dan non teknis.  Seperti penentuan tempat, draft untuk kelengkapan dalam administrasi nanti serta verifikasi anggota Kadin yang berjumlah sekitar 60 orang.

Ditanya soal persyaratan Calon Ketua Kadin periode 2019-2024, Teguh menjelaskan, aturan dalam organisasi dalam hal ini Kadin, itu sangat berbeda dengan organisasi asosisasi lainnya. Terutama dalam kesempatan anggota untuk mencalonkan dirinya sebagai Ketua Kadin Mendatang. "Persyaratan anggota untuk menjadi Ketua Kadin. Itu minimal tiga kali berturut-turut sebagai pengurus Kadin sebelumnya. Ingat ya, berturut-turut." tandas Teguh di amini Ketua KADIN yakni H. Uba Sobari. (AB05/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers