Gula Semut P3R Diminati Konsumen Luar Negri


Berita Kuningan - Selain nikmat digunakan sebagai bahan aneka olahan makanan dan minuman, gula semut yang sangat diminati konsumen luar negeri yang peduli kesehatan ini juga kaya manfaat. Dengan berbagai kandungan nutrisi yang tinggi dan glikemik yang lebih rendah daripada gula tebu, gula organik yang aman dikonsumsi penderita diabetes ini menjadi komoditas ekspor bernilai tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Endah Puspitasari saat memperkenalkan gula semut yang merupakan produk unggulan dari pengerajin gula kelapa asal Kabupaten Banyumas Jawa Tengah yang bernaung di Pusat Pengembangan Produk Rakyat (P3R).

Untuk mengembangkan jaringan bisnis dan kemitraan di Pasar dalam negeri terutama di Jawa Barat, Endah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan aneka produk rakyat di Kabupaten Kuningan.

"Jika konsumen luar negeri saja sudah banyak yang merasakan manfaat gula semut organik, harusnya banyak juga penikmat si manis sehat ini di dalam negeri khususnya di Jawa Barat termasuk Kuningan." ungkap Endah.

Endah menuturkan, produk olahan berbahan dasar nira dari pohon kelapa tersebut diproses secara higienis dan alami serta tidak menggunakan campuran bahan pengawet kimia sehingga benar-benar sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Selain telah mendapatkan sertifikat halal, gula semut produksinya dikemas dengan sangat baik hingga konsumen tidak perlu khawatir cepat kadaluarsa karena bisa tahan hingga 18 bulan. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers