Tak Hanya Santuni Anak Yatim, Komunitas Motor ini I'tikaf di Masjid Setiap Malam Ganjil Selama Ramadhan


Berita Kuningan - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan, Komunitas Motor Rumah Sakit Umum Linggarjati Community (RUJIC) menggelar acara santunan dan buka bersama dengan puluhan anak yatim yang diselenggarakan di Masjid RSU Linggarjati, Kamis (23/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Yuana Ridho Suganda yang secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim, tamu undangan dan berbagai komunitas serta paguyuban yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama merasa bangga dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar dapat menjadi semangat dan motivasi bagi komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Dimana RUJIC bukan hanya sekedar komunitas motor saja, tetapi juga sebagai suatu wadah untuk membangun rasa kebersamaan dan kekompakan diantara sesama pegawai RSUD Linggajati Kuningan dalam melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial,” papar Ika.

Sementara itu, Ketua umum RUJIC, dr. Krisyudi menuturkan bahwa acara ini bukan merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dalam mengisi bulan Ramadan, acara santunan dan buka bersama anak yatim merupakan agenda rutin RUJIC setiap tahun.

"Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan RUJIC pada bulan Ramadhan setiap tahun. Ini bertujuan untuk memupuk semangat spiritual para karyawan Rumah Sakit Umum Linggarjati, sekaligus untuk menjalin silaturahmi sesama karyawan," ungkapnya.

Selain santunan anak yatim, banyak kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan diantaranya, berbagi takjil untuk karyawan dan keluarga penunggu pasien dan i'tikaf di Masjid Agung Syi'arul Islam setiap malam ganjil selama bulan Ramadhan dengan harapan mendapatkan keberkahan malam Lailatul Qadar.

dr. Krisyudi menambahkan bahwa Tak hanya pada bulan Ramadhan, dalam bulan-bulan lain di luar bulan Ramadhan pun banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti pengobatan gratis dan sunatan masal yang rutin yang menjadi rangkaian acara ulang tahun RUJIC setiap tahunnya.

"Setiap ulang tahun RUJIC dilaksanakan sunatan masal di desa-desa terpencil di daerah perbatasan. Dipilihnya desa-desa tersebut karena selain jarang tersentuh bantuan juga sekaligus memperkenalkan RSUD Linggarjati kepada masyarakat desa setempat," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers