Merayu Allah Melalui Lisan 1000 Anak Yatim di Kuningan


Berita Kuningan - Sinergi berbagi yang terbangun dari organisasi dan komunitas dakwah di Kabupaten Kuningan berhasil mengadakan acara Merayu Allah dengan 1000 lisan anak yatim. Acara ini dilaksanakan di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan dengan diikuti 1000 anak yatim Se-Kabupaten Kuningan, Kamis (23/05/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 WIB ini dibuka oleh MC sekaligus ketua pelaksana,  Ustadzah Lia Sri Amalia dari PPA LC Kuningan, disambung sambutan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., yang di wakili Asda 2 Drs. H. Dadang Supardan, M.Si.

Rangkaian acara diantaranya adalah lantunan ayat suci Al-Qur'an dan saritilawah, dongeng, muhasabah dan musofahah oleh kak Angga Johan Saputra, buka bersama dan sholat  Maghrib berjama'ah, dan pada pukul 19.30 WIB diakhiri dengan pemberian santunan dan bingkisan yang disediakan panitia dari hasil pengumpulan donasi.

Lia menuturkan bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan mendapat segala kebaikan untuk semua. Melalui lisan 1000 anak yatim untuk merayu Allah agar mengabulkan do'a-do'a dan harapan.

Selain itu, tujuan acara tersebut merupakan ajang untuk berbagi di bulan Ramadhan serta dapat menjadi suntikan semangat untuk saling berbagi dan peduli kepada mereka yang membutuhkan terutama para anak yatim.

"Semoga acara ini memberi suntikan semangat kepada kita semua, dan sebagai suatu cara untuk dapat berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucap Lia.

Ada pemandangan unik saat acara makan bersama karena konsep makan yang tidak biasa, yaitu menggunakan  nampan sehingga mereka hikmat berbagi makan dalam satu nampan, dan memperlihatkan rasa kebersamaan. (Ril/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers