HMI Kuningan Tabur Bunga Depan Kantor KPU

 

Berita Kuningan - Prihatin dengan banyaknya petugas Pemilu yang wafat, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) wilayah Kuningan melakukan aksi tabur bunga di depan Kantor KPU Kuningan, Jum'at (17/05/2019).

Aksi tabur bunga tersebut dimulai dengan memanjatkan do'a bersama untuk para pahlawan demokrasi baik yang meninggal dunia maupun yang sedang menjalani perawatan karena sakit, lalu dilanjutkan dengan acara tabur bunga di depan papan nama Kantor KPU.

Yudi Pramudita, salah seorang mahasiswa yang turut dalam aksi menuturkan bahwa aksi tabur bunga tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh petugas Pemilu 2019 yang telah berkorban demi terwujudnya demokrasi sesuai yang diharapkan.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang demokrasi yang sudah melakukan tugasnya, bahkan sampai harus mengorbankan nyawa mewujudkan suksesnya pesta demokrasi di Kuningan," ungkapnya.

Yudipun berharap agar pengorbanan mereka tidak disia-siakan. Jangan sampai pemilu dikotori oleh kecurangan ataupun kesalahan lain yang mencederai demokrasi yang sedang berusaha ditegakkan dengan mengorbankan tenaga, waktu, bahkan nyawa.

Adanya keputusan Bawaslu RI yang menyatakan KPU bersalah dalam melakukan proses Situng, dirinya merasa prihatin dan akan turut mengawal rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU sehingga bisa menghasilkan Pemilu yang jujur dan adil. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers