Hasil Sanding Data, Sri Laelasari Unggul 5 Suara Diatas Eka Satria Ramadhan?


Berita Kuningan - Setelah Tim Pemenangan Caleg DPRD  Sri Laelasari, menyanggah data perolehan suara hasil pemilu 2019 yang telah melewati pleno tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan pada tanggal 28-30 April 2019 lalu, maka dilakukan sanding data saat pleno tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Bandung, Sabtu (11/05/2019) kemarin.

Dari hasil sanding data antara Sri Laelasari dengan Eka Satria Ramadhan sesama Caleg Dapil 1 partai Gerindra yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kuningan, Bawaslu Kabupaten Kuningan dan Tim Pemenangan Sri Laelasari, terjadi perubahan hasil.

Sebelumnya Caleg Eka Satria Ramadhan tercatat memperoleh 2120 suara, dan Caleg Sri Laelasari memperoleh 2113 suara yang berarti Eka unggul 7 suara dari Sri, namun setelah dilakukan proses sanding data, diperoleh hasil yang jika ditotalkan maka berjumlah 2118 suara untuk Eka Satria, sedangkan Sri Laelasari mendapat 2123 suara.

Sanding data dilakukan pada tiga dokumen hasil rekapitulasi suara, yakni C1 Plano, Salinan C1 dan Model DAA1. Data hasil rekapitulasi yang disandingkan adalah dari 4 TPS yakni TPS 15 Kelurahan Cirendang, TPS 7 Kelurahan Cigadung, TPS 32 Kelurahan Kuningan dan TPS 4 Kelurahan Windusengkahan, sebagaimana disampaikan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Asep Z. Fauzi saat jumpa pers di kantor KPU Kuningan, Selasa (14/05/2019).

Inilah hasil sanding data yang dibacakan langsung oleh Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kuningan:


Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers