GARBI Kuningan Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan



Berita Kuningan - Bulan Ramadhan dijadikan ajang untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Umat muslim memanfaatkan momen Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda dengan berbagai cara, salah satunya membagikan ta'jil seperti yang dilakukan oleh Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kuningan.

Jelang berbuka puasa, anggota GARBI Kuningan membagikan ta'jil dan nasi kotak kepada para pengendara yang melintas di jalan Siliwangi Kuningan dan orang-orang yang berada di sekitar Masjid Agung Syi'arul Islam, Jum'at (24/05/2019).

Selain membagikan ta'jil, berbagai kegiatan lainnya telah dan akan dilaksanakan oleh GARBI Kuningan diantaranya, buka puasa bersama anak yatim, bazar sembako murah, buka puasa bersama para penghafal Al-Qur'an Rumah Qur'an Rabbani Jalaksana, dan lainnya.

Tak hanya Ramadhan, berbagai kegiatan yang memberikan manfaat untuk ummat akan terus dilakukan oleh GARBI Kuningan seperti seminar kesehatan yang mengusung tema 'Mendeteksi Kanker Payudara Sejak Dini' bersama dr. Farida Briani Sobri, SpBOnk., Pendiri dan Ketua Yayasan Onkologi Indonesia para hari Ahad (07/07/2019) mendatang.

Sedikit informasi, GARBI adalah diseminasi ide dan gagasan untuk menggerakan seluruh potensi anak bangsa dengan menjalin komunikasi dan kerjasama untuk memperjuangkan Indonesia menjadi kekuatan ke-lima dunia, sebagaimana dituturkan oleh Ketua Garbi Kuningan, H. Rusdianto Lubis, ST.

Rusdianto yang akrab disapa Kang Rusdi ini memaparkan bahwa Indonesia yang memiliki daya saing dalam bidang ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan militer, untuk itu GARBI memiliki cita-cita besar menjadikan Indonesia menjadi kekuatan ke-lima dunia.

"Ini merupakan tugas mulia dan tidak bisa dikerjakan sendiri sehingga harus berkolaborasi dan menghimpun semua potensi anak bangsa dengan berbagai elemen masyarakat, maka Garbi Kuningan akan berkolaborasi dengan dunia pendidikan, dunia usaha, para pemangku kebijakan serta para tokoh-tokoh di bidang lainnya," ujar Kang Rusdi yang juga berprofesi sebagai pengusaha Travel Umroh & Haji juga Owner Rusfa Rent Car.

Kang Rusdi pun menambahkan bahwa GARBI didedikasikan untuk semua kalangan tanpa batas dan tanpa sekat semua elemen bangsa, siapapun boleh bergabung asal bertujuan memberikan kontribusi untuk membangun negeri. GARBI merupakan wadah kreasi dan inovasi para inovator bangsa, khususnya para pemuda  di era milenial.

"Bagi Garbi relevansi kehadirannya adalah kontibusi nyata di seluruh sektor kehidupan. Prinsip Garbi dengan Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan (INDEKS) berusaha menjadi etalasenya Indonesia, dengan basis demografi masyarakat yang religius, menjunjung tinggi nasionalisme dan nilai-nilai demokrasi serta berusaha bekerjasama dengan berbagai kalangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," lanjutnya.

Garbi sebagai ormas sudah terbiasa dengan isu milenial dengan melakukan diskusi melalui kegiatan ngopi bareng yang digandrungi generasi milenial. Garbi Kuningan memiliki program kerja yang dilakukan secara bertahap dan terukur.

Saat ini Garbi Kuningan sedang konsentrasi memberikan pencerahan pemahaman tentang konsep membangun arah baru Indonesia kepada masyarakat.
Di samping itu, Garbi juga sedang mempersiapkan program untuk generasi milenial seperti membangun kemandirian ekonomi dengan mencetak para pengusaha muda (milenial) dan sekolah politik bagi pemula.

"Kegiatan lainpun juga terus kami lakukan dalam rangka membangun kebersamaan dan kepedulian sesama elemen masyarakat," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers