Petugas Cek Angkutan Mudik di Terminal Kertawangunan, 4 Bus Bermasalah


Berita Kuningan - Jelang hadaparus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuningan dan Polres Kuningan melakukan pengecekan kelayakan sejumlah kendaraan angkutan mudik lebaran 2019. Giat tersebut dilaksanakan di Terminal Kertawangunan Kuningan, Rabu (28/05/2019).

Giat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda tersebut dilakukan pengecekan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan hingga kelayakan kendaraan mulai dari rem, lampu sen, lampu malam hingga bagian penting lainnya.

Hasil dari pemeriksaan ditemukan 4 bus yang dinyatakan tidak layak beroperasi dan langsung diamankan petugas. Ban tipis, lampu malam tidak berfungsi, dan tidak lengkapnya surat-surat kendaraan menjadi beberapa penyebab 4 bus tersebut dinyatakan tidak layak beroperasi.

"Satlantas Polres Kuningan saat ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kuningan melakukan pengecekan dan mendapatkan beberapa bus yang dinyatakan tidak layak beroperasi, untuk itu kami tunda dulu keberangkatannya demi keselamatan penumpang," ungkap Iptu  Sutarja Fahrudin, KBO Satlantas Polres Kuningan.

Era TV : Cek Angkutan Mudik, 4 Bus Dinyatakan Tak Layak Jalan Oleh Petugas
Klik link diatas

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan menuturkan bahwa kendaraan yang akan digunakan sebagai angkutan mudik harus dipastikan kelayakannya demi keselamatan dan kenyamanan para penumpang yang akan kembali ke kampung halaman.

"Himbauan kami dari pemerintah, berharap agar kendaraan dipersiapkan dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan penumpang yang ingin berkumpul dengan keluarganya karena jarak yang ditempuh cukup jauh," ungkap Ridho.

Hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi, sudah sekitar 25 unit bus yang sudah dilakukan pengecekan oleh petugas gabungan dan terus dilanjutkan hingga siang hari. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers