Tim Wasev TMMD Puji Hasil Kerja Kodim 0615/Kuningan



Kuningan, (BK) - TMMD ke-104 Kodim 0615 /Kuningan yang digelar di desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan mendapat Kunjungan Tim Wasev TMMD dari Mabesad dan  Kemhan RI.

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-104 dari Mabesad dipimpin oleh Mayjen TNI Hartomo Pati Ahli Kasad dan didampingi Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono Pabandya -1/opsbak spaban V Sterad sedangkan Tim Wasev TMMD dari Kemhan RI Letkol Arh Heri Siswanto Kasubbag Rumga Setditjen Pothan Kemhan.

Dalam kunjungannya Tim Wasev TMMD ke 104 menerima paparan singkat dari Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM selaku Dan Satgas TMMD bertempat di Ruang Loby Makodim 0615/Kuningan Jln RE Martadinata No 97 Kuningan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Arh  Heri Siswanto Kasubbag Rumga Setditjen Pothan Kemhan RI, Mayor Inf Czi Aris Widiatmoko Pabanda Bakti TNI Sterdam III/Slw , Mayor Inf Martky Jaya Perangin angin Kasiter Korem 063 /SGJ, Drs Dian Rahmat Yanuar Msi  Sekda Kab Kuningan mewakili Bupati Kuningan dan pejabat terkait dari Bapeda Kab Kuningan, Dinas Lingkungan Hidup, BPKAAD, Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang, Kantor Kemenag Kab Kuningan, Dinas Sosial dan pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak,  dan Di BPMD.

Selanjutnya rombongan meninjau lokasi TMMD dengan menempuh jarak 55 KM dari Makodim 0615/Kuningan dengan lama perjalanansekitar 2 jam. Dalam kunjungannya, Mayjen Hartomo memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Legokherang di Balai desa Legokherang Kecamatan Cilebak yang diikuti sekitar 50 peserta.

Saat diwawacara awak media, Mayjen TNI Hartomo menyampaikan kedatangannya dalam rangka mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), karena TMMD anggarannya dari Negara melalui APBN maupun APBD yang dilaksanakan oleh Dandim 0615 /Kuningan maka harus diawasi pelaksanaannya,

"hasil peninjauan luar biasa bagus karena dengan anggaran seperti itu, Bisa kita lihat sendiri bahan baku pasir semen batu Split hanya bisa diangkut dengan mobil bak kecil karena jalannya tidak bisa dilewati mobil truck dan jaraknya yang jauh serta lokasi TMMD ada dipengunungan, dengan hambatan seperti itu sehingga nilai TMMD ini sangat luar biasa," ungkap Katua Tim Wasev TMMD Mabesad.

Yang menjadi nilai tambah, dengan nilai anggaran seperti itu bisa membuat sasaran tambahan berupa pembuatan pos kamling, bak sampah, rebat ringan mushola, pemasangan PJU, jambanisasi dan Rutilahu. Ini bukan prestasi Dandim 0615 /Kuningan semata tetapi prestasi Bupati Kuningan H Acep Camat Cilebak dan Kepala Desa Legokherang

Dirinya pun memberikan ucapan terima kasih kepada semua komponen yang telah terlibat TMMD baik dari Pemerintah Daerah, Polri, Mahasiswa, pelajar , Ormas FKPPI, masyarakat yang rata rata sebagai petani masih meluangkan waktu bersama TNI-Polri ikut serta dalam pelaksanaan TMMD ini. (AR27/RIL)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers