HP Meledak Saat Dicharg, Rumah Lantai 2 Tempat Pengajian Kebakaran



Berita Kuningan - Suara ledakan sempat mengejutkan warga Desa Nusaherang. Suara tersebut berasal dari rumah milik pasangan Ustadz Sofyan (45) dan Ai Farida (39) yang berlokasi di Blok Cikawung, RT 01 RW 02, Desa Nusaherang, Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, Jumat (15/09/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Setelah terdengar suara ledakan dari lantai 2, disusul dengan kepulan asap dan api. Kejadian kebakaran tersebut pertama kali terlihat oleh warga yang sedang melakukan aktifitas mengaji karena rumah tersebut merupakan tempat pengajian warga.

Sekitar pukul 16.40 WIB warga setempat yang bernama  Wildan (37) melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan. Dibantu aparat Desa, Babunsa, Polsek Darma, Anggota Satpol PP Kecamatan Nusaherang dan warga sekitar, api berhasil dipadamkan.

Penyebab kebakaran diduga akibat dari HP yang sedang dicas posisi disimpan di atas tumpukan buku meledak. Belum diketahui pasti penyebab meledaknya HP tersebut.

Karena cepatnya laporan kebakaran dan penanganan, bangunan dapat diselamatkan, hanya terbakar bangunan lantai 2. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, M. Khadafi Mufti menghimbau agar warga masyarakat berhati-hati dalam melakukan aktifitas terutama yang beresiko menyebabkan kebakaran.

"Kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Kuningan dihimbau agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran kapanpun dan dimanapun, dan jangan melakukan aktifitas yang dapat membahayakan dan memicu terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Dirinya pun mengungkapkan terkait perlunya dilakukan sosialisasi oleh Pemerintahan Desa atau Kelurahan setempat untuk warga agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktifitas di rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Selain itu dianjurkan untuk menyediakan sarana pencegahan kebakaran di wilayah masing-masing. (EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers