Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak Lakukan Evaluasi di Kabupaten Kuningan


Kuningan, (BK) - Dalam rangka evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2018, tim verifikasi KLA melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan. Tim verifikasi tersebut langsung diterima oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Sosial dan PPA, serta Kepala Dinaa Transmigrasi, Senin (16/07).

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dadang Supardan mengucapkan selamat datang atas kunjungan tim verifikasi KLA tersebut.

"Selamat datang kepada tim, mudah-mudahan apapun masukan dari tim verifikasi akan menjadi catatan untuk Kabupaten Kuningan agar menjadi Kabupaten Layak Anak. Atas nama Pemda mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas segala keterbatasan," ungkap Dadang.

Selain itu, Dadang pun mengungkapkan bahwa jika dalam penilaian baik secara kasat mata maupun administratif masih ada kekurangan akan dilakukan perbaikan untuk kedepannya.

"Kabupaten Kuningan sudah mementingkan kepentingan anak-anak. Namun apabila masih ada kekurangan dalam administrasi semoga harap dimaklum dan akan dilakukan perbaikan kedepannya," lanjut Dadang.

Sementara itu, ketua tim verifikasi lapangan KLA, Ernati Wahyurini mengungkapkan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan daerah yang memiliki cukup banyak hal positif dan sudah berjalan dengan benar.

Erni menambahkan bahwa beberapa prinsip hak anak seperti non diskriminasi, kepentingan hak anak, mendengar hak pandang anak, dan hak untuk kelangsungan hidup harus benar- benar menjadi perhatian dan lebih ditingkatkan.

"Di Kabupaten Kuningan dibutuhkan peningkatan pelayanan anak, baik itu penyebarannya maupun kualitasnya. Selain itu perlu ditekankan sekolah yang memenuhi hak anak-anaknya." Pungkas Erni. (SF09/Red)

Post a Comment

0 Comments