Rumah Tahfidz Daarul Fath Ciptakan Generasi Pencinta Qur'an



Kuningan, (BK) - Rumah Tahfidz Daarul Fath adalah rumah tahfidz yang berdiri dibawah naungan Yayasan Mutiara Insan Rabbani. Rumah tahfidz yang dibentuk atas kerjasama antara Enju Jumanta mewakili Yayasan Mutiara Insan Rabbani dengan Alfath Arrifai selaku direktur Daarul Fath ini bertempat di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. 

Meski baru diresmikan pada tanggal 6 Mei 2018 lalu, rumah tahfidz ini mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat setempat.

Terbukti saat program pertama yang dilaksanakannya yaitu SAQURA (Santri Qur'an Ramadhan), kegiatan yang dilakukan selama satu pekan dibulan Ramadan itu mendapat banyak apresiasi dari masyarakat setempat bahkan dari masyarakat luar Kecamatan Cigugur. 

Kini rumah Tahfidz Daarul Fath membuka kembali program selanjutnya yaitu kelas intensif yang menjadi salah satu fokus tujuan rumah tahfidz.

Kelas intensif ini rencananya akan dibuka pada tanggal 17 Juli 2018. Terdapat 3 klasifikasi kelas untuk para santri yakni kelas tahfidz, kelas reguler, dan kelas  takhusus (percepatan) sehingga santri akan dibina sesuai dengan kemampuannya. 

"Tujuan didirikannya rumah Tahfidz Daarul Fath ini adalah untuk memberdayakan dan menciptakan anak-anak pecinta Al-Qur'an. Selain fokus pada pembelajaran tahsin dan tahfidz, kami juga memiliki program khusus untuk anak yatim. Dan sejauh ini kita sudah memiliki kurang lebih 20 binaan anak yatim yang selalu ikut serta dalam kegiatan rumah tahfidz" ujar Alfath Arrifai selaku direktur Rumah Tahfidz Daarul Fath.

Rencananya, yatim binaan Rumah Tahfidz Daarul Fath akan ikut serta dalam pembelajaran intensif, sehingga kuota untuk umum hanya dibuka untuk 30 pendaftar pertama.

Untuk program perdananya ini, Rumah Tahfidz Daarul Fath juga membebaskan pembiyaan (gratis) untuk para santri yang akan mengikuti program kelas intensif ini. 

Metode hafalan yang digunakannya pun adalah metode umi sebagai metode acuan agar santri bisa lebih mudah dalam menghafal.

Kelas ini hanya dibuka untuk anak usia sekolah dasar dari 6-12 tahun. (Ayu/AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers