Mau Nikah? Siap Halalin Dia? Yakin? Bingung ya, Yuk! Datang Saja ke Seminar Pranikah


Berita Kuningan - Pernikahan itu bukan permainan, perlu dipersiapkan secara matang dan mantap. Pernikahan itu fitrah manusia untuk memenuhi kebutuhan dengan jalan yang sah melalui akad nikah bukan dengan jalan yang salah, haram, dan menyimpang dari ajaran islam (Yazid, 2012). 

Tujuan utama pernikahan dalam Islam yaitu untuk membentengi martabat manusia dari perbuatan kotor dan keji yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia. Oleh karena itu, Islam memandang pernikahan sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda pemudi dari kerusakan.   

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai para pemuda! Barangsiapa diantara kalian berkemampuan untuk menikah, maka menikahlah karena nikah itu lebih menundukkan pandangan dan lebih membentengi fajri. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia shaum (puasa) karena shaum itu dapat membentengi dirinya.” [Hadist shahih, Diriwayatkan oleh Ahmad]   
Menggapai pernikahan impian, tentunya sangat diidamkan oleh semua pemuda pemudi dan salah satu caranya yaitu kita perlu memilih pasangan yang tepat dan cocok melalui ta’aruf yang baik. Pasangan hidup itu cerminan diri kita, jadi kalau kita ingin jodoh yang baik kitanya harus baik pula sesuai dengan Firman Allah :

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji (pula). Sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik (pula).” [An-Nur : 26]

Pernikahan impian itu bukan hanya pasangan yang kita harapkan berhasil kita didapatkan, tapi impian itu adalah bagaimana kita bisa berhasil membina rumah tangga yang baik dan menjalani hidup bersama untuk mengharapkan Ridho Allah. 

Nikah juga bukan perkara umur, karena kesiapan sesorang tidak dipengaruhi dengan umur. Nikah muda tidak ada salahnya jika antara dua pihak itu sama-sama sudah siap dan mantap untuk menjalani rumah tangga.

Seperti tokoh publik figur pasangan nikah muda yaitu Alvin dan Larisaa Chou serta penulis buku “Cinta yang Tak Biasa” Natta Reza dan Wardah Maulina. Mereka pasangan nikah muda yang inspiratif dan dilengkapi pula oleh pasangan yang sukses dibidang entrepreneur yaitu H. Aang Asyari dan Hj. Ita Ro’fatulmaola selaku Owner Busana Muslim Muslimah.

Mau ilmu, tips dari mereka? Jangan lupa daftar dan hadir di Seminar dan Talkshow “Menggapai Pernikahan Impian” yang kini akan hadir di Kuningan loh! Hari Ahad 29 Juli 2018 mulai dari pagi sampai dengan selesai yang akan berlangsung di Ballroom Hotel Purnama Mulia, Cigugur - Kuningan, Jabar.

Niatkan kedatangan sebagai suatu ibadah dan bekal untuk masa mendatang. (Ril/Red)

Post a Comment

0 Comments