July 18, 2018

Kuningan, (BK) - Kodim 0615/Kuningan mengadakan pembukaan acara Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, sekitar pukul 09.20 - 10.30 WIB, Senin (16/07).

Kegitan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM tersebut dihadiri oleh Kadis DPMD Drs Deniawan M Si, Kabid DPMD Deden, Camat Darma Didin Bahrudin S Sos M Si, Danramil jajaran kodim 0615/ Kuningan, Kapolsek Darma Iptu Harminal, serta Para Kapala Desa se-Kecematan Darma, perwakilan Babinsa Kodim 0615/Kuningan serta masyarakat Desa Cipasung.

Dalam sambutannya, Dandim 0615/Kuningan mengatakan bahwa kegiatan BMSS tersebut didorong oleh wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0615/Kuningan yang didasari dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

"Saya berharap kepada Kades agar dapat mengarahkan warganya untuk turut serta bersama-sama Karya Bakti mengerjakan sesuatu yang sudah direncanakan yang akan dikerjakan yaitu program BSMSS," ungkap Danru.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMD merinci dan menyinggung terkait perkembangan globalisasi dan perubahan pola pikir masyarakat sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, kebutuhan akan kesejahteraan hidup semakin tinggi terutama kebutuhan akan sarana prasarana fisik lingkungan.

"TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai program untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong masyarakat yaitu melalui kegiatan BSMSS," ungkap Deniawa

Deni pun menyampaikan bahwa BSMSS merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dan Kementrian / Lembaga baik pemerintah pusat dan daerah maupun non-pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan.

Selain itu Deni pun menambahkan bahwa Pembangunan berbagai infrastuktur dan sarana masyarakat tersebut akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Acara pembukaan BSMSS tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Diharapkan dalam pelaksanaannya dapat terjalin kerjasama seluruh masyarakat yang bergotong-royong membangun akselerasi desa agar terciptanya satu kemudahan dan kenyaman serta peningkatan disegala sektor kehidupan. (SF09/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »