JPU Bersinergi Dengan Unisa dan Kadoku Gelar Bazar Sembako Murah dan Pakaian Layak Pakai Gratis


Kuningan, (BK) - Mengisi bulan Ramadhan, Jaring Pengaman Umat (JPU) bekerjasama dengan HIMA PGPAUD UNISA dan Kampung Dongeng Kuningan mengadakan Bazar Sembako Murah, Bazar Pakaian Layak Pakai, Pekan Ceria dan Santunan Anak Yatim, di Sekretariat JPU, (Gedung Graha Elma) Jl. Moh Toha, Desa Kedungarum, No. 42 Kuningan, Ahad (03/06).

Warga kurang mampu yang mendapat kupon dapat menukarkan dengan 2 potong pakaian layak pakai. Sedangkan untuk sembako murah dapat dibeli bebas dan tanpa batasan.

Warga sangat antusias dengan acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut. Mereka menyerbu habis sembako murah dan pakaian layak pakai yang diberikan secara cuma-cuma bagi warga yang kurang mampu. Sementara itu, 130 anak-anak mengikuti kegiatan yang mengasah kreatifitas dan mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kampung Dongeng Kuningan. Selain itu terdapat santunan untuk 50 anak yatim oleh HIMA PGPAUD UNISA.

"Alhamdulillah warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Kami dari JPU merasa sangat bahagia bisa membantu dan memberi kebahagiaan kepada sesama," ungkap kordinator JPU, dr. Hj. Elly Wijaya Nursyam SpPD, MH.Kes, MM, FINASIM.

dr. Elly pun menambahkan bahwa tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk membagi keceriaan dan kebahagiaan pada anak-anak dan warga sekitar yang kurang mampu saat menjalani puasa di bulan Ramadhan dan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 hijriah.

"Selain untuk lebih dekat dengan warga sekitar, acara ini pun untuk membantu warga kurang mampu dan anak yatim baik dengan meringankan warga melalui sembako gratis maupun santunan untuk anak yatim yang kurang mampu," ungkap dr. Elly.

dr. Elly pun berharap sinergitas antara JPU, HIMA PGPAUD UNISA dan Kampung Dongeng Kuningan tidak berhenti sampai disini, tetapi akan terus berlanjut hingga dapat semakin memberi manfaat untuk ummat tidak hanya di bulan ramadhan ini saja.

"InsyaAllah kami akan terus bersinergi untuk kedepan dengan program-program lainnya agar semakin banyak membantu dan memberi manfaat bagi warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Kuningan dengan lebih maksimal," pungkasnya. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers