Puluhan Komunitas Bersinergi untuk Selenggarakan Konser Peduli Palestina


Kuningan, (BK) - Semakin kejamnya perlakuan penjajah Israel terhadap muslim Palestina membuat geram semua kalangan. Terlebih setelah pengakuan sepihak pemerintah Amerika Serikat untuk menjadikan Jerusalem sebagai ibu kota Israel. 

Berbagai aksi dilakukan untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap saudara di Palestina, salah satunya seperti yang dilakukan oleh puluhan komunitas di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Puluhan komunitas yang ada di Kabupaten Kuningan menyelenggarakan acara konser kemanusiaan untuk Palestina dengan tema “Dari Kuningan Untuk Palestina”, Sabtu, (02/06), di Masjid Agung Syi’arul Islam.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB tersebut akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti orasi tokoh, pembacaan puisi, ta’jil on the road dan konser musik yang akan menghadirkan rapper nasional asal Bandung, Ebit Beat A yang akan memeriahkan acara.

Selain Ebit Beat A, konser musik akan diisi pula dengan Hadroh oleh Asshoutul Hubbunnabi dari SMK Pertiwi Kuningan, Nasyid oleh Sri Maehastutu, Rania Fridayanti, Himne Musik Positif, Muara Nasheed dan Sinergi Band.

Ketua Panitia, Dodi Iskandar Muda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang untuk warga Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina.

“Untuk warga masyarakat Kuningan jangan lupa tonton konser amal peduli palestina dan siapkan donasi terbaik,” ungkap Dodi.

Dodi menambahkan bahwa donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang sedang berada dalam kondisi sulit dan terjajah. (AR27/Red)

Post a Comment

0 Comments