Kampung Dongeng Kuningan dan Era TV Garap Hiburan Anak yang Mendidik

May 24, 2018

Kuningan, (BK) - Prihatin dengan krisis hiburan anak yang aman, mendidik namun menarik sekaligus menghibur, Kampung Dongeng Kuningan (KADOKU) bekerjasama dengan portal TV online Era TV membuat sebuah program dongeng Cerita Sore Penuh Hikmah (CERAMAH).

Acara yang tayang sejak tanggal 21 Mei 2018 tersebut menyajikan cerita-cerita yang penuh hikmah namun juga menghibur. Dibawakan oleh pendongeng KADOKU yakni Kak Ila dan Kak Sufi, serta boneka Cila dan Cilo yang lucu dan menggemaskan sehingga sangat disukai oleh anak-anak.

"Saat ini anak-anak sangat haus akan hiburan yang aman serta mendidik. Untuk itu kami berusaha menyajikan program yang sangat dibutuhkan bagi anak yang tidak hanya menghibur tetapi juga menyajikan tontonan sekaligus tuntunan," ungkap Amar Thohir, Produser sekaligus sutradara program CERAMAH.

Tak hanya itu, Amar pun menambahkan bahwa akan menyusul program-program lainnya bagi anak-anak dengan tema dan konsep yang berbeda yang tentunya aman sekaligus mendidik bagi anak-anak dapat disaksikan di Era TV melalui website www.eratv.co.id selama bulan Ramadhan pada jam 17.00 WIB.

Selain itu, menurut Nur Danila atau akrab disapa Kak Ila yang merupakan Ketua Kampung Dongeng Kuningan menyampaikan bahwa dengan mendongeng atau bercerita bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak serta membentuk karakter anak agar menjadi generasi hebat dalam masa yang akan datang.

"Selain memberikan kebahagiaan lewat dongeng, diharapkan program ini dapat membantu generasi penerus agar lebih baik lagi dalam mereka tumbuh kembang," pungkas Kak Ila. (AR27/Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »